Pembuatan SIM C dan A Luar Daerah Bisa Dilayani Satlantas Polres Purbalingga

By: On: Dibaca: 25,372x
Pembuatan SIM C dan A Luar Daerah Bisa Dilayani Satlantas Polres Purbalingga

Pemohon serta pemilik Surat Izin Mengemudi (SIM) C dan SIM A yang berasal dari luar Kabupaten Purbalingga sekarang bisa dilayani Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Purbalingga. Hal ini sejalan dengan diluncurkan ini program SIM nasional baru bisa dilayani untuk pemohon SIM A dan C. Untuk SIM B harus dilakukan di daerah sesuai alamat pemohon

Kanit Registrasi dan Identifikasi (Regident) Satlantas Polres Purbalingga Ipda Tedy Subiyarsono mengatakan, masyarakat yang akan mengurus SIM baik pembuatan baru maupun perpanjangan semakin dimudahkan.

“Program SIM nasional mengakomodir masyarakat untuk membuat SIM baru maupun perpanjangan, di lokasi pemohon berada. Jika pemohon sedang berada di luar daerah, yang bersangkutan tidak harus pulang untuk mengurus SIM,” jelasnya

Dia mengungkapkan, syarat sama dengan pemohon SIM biasa. Yakni daftar lewat online ke polri.go.id atau langsung ke Satpas (Satuan Penyelenggaraan Administrasi SIM) tempatnya di Satlantas kabupaten kota setempat.

“Ini pelayanan dari Polri untuk masyarakat, program SIM nasional sudah diluncurkan sejak setahun lalu. .(yoga tri cahyono)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!