Pembangunan Gedung DPRD Purbalingga Dievaluasi

By: On: Dibaca: dibaca 12.81Rbx
Pembangunan Gedung DPRD Purbalingga Dievaluasi

Gedung DPRD Purbalingga di Jalan S Parman diharapkan dapat digunakan mulai tahun 2020. Namun, Komisi IV DPRD Purbalingga menemukan beberapa bagian yang perlu di evaluasi.

“Evaluasi  pembangunan tahap pertama  megaproyek pembangunan gedung DPRD dintaranyaplafon gedung DPRD memang harus diperbaiki. Pasalnya pihaknya mendapati plafon sudah ambrol dan rusak. Selain itu juga sisi-sisi bangunan yang lain yang perlu mendapatkan perhatian.  Dia menyebutkan gedung megah tersebut secara keamanan dan estetika perlu diperbaiki lagi. Kita kembalikan dengan spek yang ada. Jangan sampai tidak sesuai,” ungkap Ketua Komisi IV DPRD Purbalingga HR Bambang Irawan setelah meninjau langsung bangunan gedung DPRD, Senin (27 Mei 2019).

Bambang Irawan juga menyampaikan pihaknya bersama anggota Komisi IV yang lain juga sempat meninjau lantai II gedung tersebut. Ada hasil pembangunan yang juga perlu dikoreksi.  Diantaranya terkait pencahayaan yang minim.

“Dari hasil pemantauan kami memang ada beberapa hal yang harus dievaluasi.  Ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Kita kembalikan pada spek dan estetikanya Selain itu juga adalah lantai yang terkesan tidak lurus. Kita akan evaluasi bagaimana pemasangannya,”  terangnya.

Pihaknya berharap pada tahun 2020 gedung tersebut sudah mulai digunakan. Dengan demikian perlu dilakukan relokasi. Hanya saja ada sejumlah hal yang perlu diperhatikan. Termasuk soal pagar keliling dan juga pengamanan yang lain. “Pembangunan tahap kedua sudah mulai dilelang. Termasuk pengecatan dan tata ruang,” tuturnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) Sigit Subroto  menargetkan pembangunan gedung  DPRD Purbalingga di Jalan Letjen S Parman selesai pada akhir tahun 2019. Penyelesaian pembangunan gedung baru DPRD ini merupakan salah satu proyek besar yang tengah dirampungkan pembangunannya.  Pembangunan tahap kedua menghabiskan anggaran sekitar Rp  8 Miliar.

“Pembangunan tahun ini  tinggal menyelesaikann pengecatan, pembangunan plafon, pemasangan keramik, instalasi listrik dan finishing lainnya,” imbuhnya.

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!