by

Pembagian Jaring Pengaman Sosial di Purbalingga Lancar. Terima Tambahan  19 Ribu Penerima dari Provinsi Jawa Tengah

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menyebut penyaluran berbagai bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS)  baik dari Pusat hingga Dana Desa di Purbalingga berjalan kondusif.

“Hanya ada satu dua keluhan saja dari masyarakat dan sudah bisa ditangani. Saat telekonfrence dengan Pemprov dan Ombudsman beberapa waktu lalu dan sudah kita tindaklanjuti. Dalam waktu dekat pembagian JPS Provinsi Jateng tahap 1 di Purbalingga akan segera selesai, dan bersiap untuk tahap berikutnya, semoga berjalan dengan lancar,” katanya.

Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah, Teguh Hadi Nugroho mengungkapkan, jumlah penerima bantuan JPS dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk Kabupaten Purbalingga ditingkatkan sebanyak 19 ribu Kelompok Penerima Manfaat (KPM).

“Kuota penerima JPS Provinsi untuk Kabupaten Purbalingga, dari semula pada penyaluran Tahap 1 sebanyak 38 ribu, pada Tahap 2 nanti bertambah menjadi 57 ribu, atau naik sebanyak 19 ribu,” tuturnya dalam acara Sosialisasi JPS Provinsi yang diselenggarakan oleh Paguyuban Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Cabang Purbalingga, di Waroeng Djoglo, Sabtu (18 Juni 2020).

 

 

Comment

Feed Berita