Peluncuran Perdana Tabloid Elemen Bertabur Cinta, Kerja Cerdas Kerja Bagus

By: On: Dibaca: dibaca 219.29Rbx
Peluncuran Perdana Tabloid Elemen  Bertabur Cinta, Kerja Cerdas Kerja Bagus

_MG_9977

Peluncuran perdana Tabloid Dwi Mingguan Elemen untuk area pemasaran dan liputan 4 meliputi Banjarnegara, Banyumas, Cilacap, Kebumen, Purbalingga, dan Purworejo diselanggarakan di Rumah Makan Waroeng Djoglo nDalem Kanoman Purbalingga (31/10).

Kegiatan ini yang bertajuk “Bertabur Cinta Kerja Cerdas Kerja Bagus” ini dihadiri oleh Chief Executive Officer (CEO) Tabloid Elemen dan Media Online lintas24.com Mahendra Is Hartono, Pemimpin Perusahaan Dewi Susilowati dan Pemimpin Redaksi Mahendra Yudhi Krisnha serta seluruh awak media yang bertugas di area liputan 4 ini berlangsung hangat dan meriah.

Peluncuran perdana ditandai dengan Penyerahan secara simbolis kamera DSLR Nikon D 3300 dari pemimpin perusahaan kepada pemimpin redaksi untuk para awak media dan penyerahan Tabloid Elemen dari pemimpin redaksi Tabloid Elemen kepada pemimpin redaksi majalah sekolah Espero Virdhaus Maulana

Pemimpin Redaksi sekaligus Ketua panitia peluncuran perdana, Mahendra Yudhi Krisnha mengungkapkan, sengaja Tabloid Elemen diserahkan kepada Pimimpin Redaksi Majalah Espero sebagai bentuk apresiasi atas prestasinya. Majalah Espero hasil karya siswa eskul jurnalistik SMP Negeri 2 Purbalingga menjadi wakil dari Propinsi Jawa Tengah sebagai Finalis Lomba Karya Jurlistik Siswa (LKJS) SMP tahun 2015.

“Mereka itu luar biasa, baru terbit perdana sudah bisa mengalahkan 208 majalah sekolah dari seluruh Indonesia, dan mendapat peringkat empat Nasional,”ungkap Yudhi.

Yudhi menambhkan, penyelenggaraan kegiatan menggunakan konsep pesta kebun atau diluar gedung. Tujuannya agar para tamu undangan dapat bebas menjalin komunikasi dengan tamu undangan yang lain.

“Suasananya hangat dan santai kok, semuanya bertabur cinta. Kami mengandalkan dua pembawa acara handal Apri Tulasri dan Dian Sulistiyono untuk membawakan acara dari awal hingga akhir dengan konsep berbahasa Jawa Banyumasan,”ungkap Yudhi kepada elemen dan lintas24.com disela-sela kegiatan.

Pasalnya, dengan menggunakan bahasa Jawa Banyumasan akan selalu terbangun karakter kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia

“Artinya, kita jangan meninggalkan bahkan melupakan bahasa daerah,”tegasnya

Yudhi menambahkan, dalam acara peluncuran perdana ini kami mengundang para pendidik mulai jenjang Sekolah Dasar sampai dengan perguruan tinggi yang berada di lima Kabupaten dalam area liputan dan pemasaran Tabloid Elemen.

Sementara CEO Tabloid Elemen dan lintas24.com, Mahendra Is Hartono menjelaskan, visi yang diusung adalah mewujudkan warga Negara Indonesia cerdas, kreatif, dan bertanggung jawab dengan berbagi informasi melalui media massa mewujudkan semangat kerja cerdas dan kerja bagus.

Oleh karenanya, kami tekankan kepada seluruh awak media untuk menjadikan Tabloid Elemen sebagai media pemberi informasi yang lebih rapih, jelas, akurat, dan mudah dipahami tanpa lepas dari kaidah-kaidah jurnalistik , memberikan pendidikan kepada masyarakat tentang kebebasan berpendapat sesuai Pancasila.

“Ini paling penting, harus mau dan mampu memperjuangkan kebenaran dan keadilan berdasarkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa,”tegas Mahendra.

Pemimpin Perusahaan Dewi Susilowati menambahkan, dalam rubrik Tabloid Elemen hanya mengusung berita-berita dari dunia pendidikan, sosial, budaya dan ekonomi kerakyatan.

”Dipastikan, para pembaca Tabloid Elemen tidak menemukan berita-berita dari dunia politik. Sekarang lagi ramai-ramainya pilkada kan, dipastikan tidak boleh ada iklan dari pasangan calon (Paslon) manapun. Biar para paslon menggunakan media cetak milik tetangga sajalah,”ungkap Dewi dengan tersenyum.

Konsultan Managemen Tabloid Elemen, Tri Daya Kartika menegaskan, untuk semua awak media harus mengedepankan kaidah-kaidah jurnalistik dalam penulisan berita.Memberitakan kebaikan seseorang akan banyak manfaatnya daripada memberikan kejelekan orang lain.Bekerja sambil mencari pahala, kerja cerdas kerja bagus susai tagline

”Jangan pernah menulis berita tidak sesuai faktanya apalagi diputar balikkan. Artinya, pemberian informasi yang akurat akan membantu membukakan jendela dunia bagi para pembacanya,”tegasTri Daya.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!