Pelajar Ikuti Workshop Pembinaan Karakter Lewat Film

By: On: Dibaca: 119,888x
Pelajar Ikuti Workshop Pembinaan Karakter Lewat Film

pemutaran film din

 

PURBALINGGA- Perwakilan pelajar SMP dan SMA mengikuti Workshop Pembinaan Karakter Lewat Film. Kegiatan tersebut digelar oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dinbudparpora) Purbalingga bekerja sama dengan Cinema Lovers Comunnity (CLC). Acara bertajuk Membina Karakter Generasi Muda Lewat Film itu dilaksanakan di Aula Hotel Kencana pada Rabu (16/9) hingga Kamis (17/9), Kata Kabid Kepemudaan dan Olahraga Dinbudparpora Adi Pawoko didampingi Kasi Kepemudaan Bangun Irianto.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan sejumlah materi yang berkaitan dengan kegiatan kepemudaan, penyuluhan mengenai bahaya narkoba serta HIV/Aids serta workshop pembuatan film pendek. Pembicara yang hadir antara lain dari Kantor Kesatuan Bangsa Perlindungan Masyarakat dan Politik (Kesbanglinmaspol) Pemkab Purbalingga, Badan Narkotika Nasional (BNN) Purbalingga dan sejumlah sineas. Kegiatan ini memberikan banyak manfaat bagi para pelajar. Karena disini mereka diberi materi soal berbagai hal mulai masalah kepemudaan hingga pembuatan film, ungkapnya.

Selain para pelajar, peserta yang jumlahnya mencapai 200 orang juga berasal dari perwakilan organisasi pemuda serta Purna Paskibraka Indonesia. Metode penyampaian materi dilakukan dengan diskusi dan juga pemutaran film. Menurutnya media film sangat efektif dalam penyampaikan pesan kepada pemuda dan pelajar. Termasuk sosialisasi bahaya narkoba dan HIV Aids, paparnya.

Pegiat film dari CLC, Bowo Leksono menyampaikan ada banyak pesan moral yang bisa disampaikan lewat film terutama bagi pelajar dan generasi muda. Oleh karena itu dalam kegiatan tersebut dia melakukan pemutaran sejumlah film. Film yang kami putar sejalan dengan tema kegiatan, yaitu untuk memupuk jiwa kebangsaan dan pembentukan karakter, terangnya.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!