Pejabat Eselon II di Purbalingga Bakal Mutasi Lagi

By: On: Dibaca: dibaca 8.94Rbx
Pejabat Eselon II di Purbalingga Bakal Mutasi Lagi

Menjelang akhir tahun 2017, Pemkab Purbalingga akan melakukan mutasi pejabat eselon II. Rencananya, mutasi pejabat eselon II akan dilakukan kembali. Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Purbalingga Wahyu Kontardi SH kepada lintas24.com ditemui disela-sela kegiatan di Operation Room Graha Adiguna, Senin (27/11).

Namun, dia masih enggan mengungkapkan jabatan eselon II yang akan dilakukan mutasi. Termasuk siapa nama-nama pejabat eselon II yang akan dimutasi.

“Ini penataan kinerja ASN, tunggu saja tanggal,” katanya.

Dia hanya mengungkapkan, untuk kali ini tidak ada pengisian jabatan eselon II dari hasil seleksi promosi pejabat eselon III. Sebab, untuk pengisian pejabat eselon III dengan seleksi promosi pejabat eselon III kemungkinan baru dilakukan tahun depan.

Lagi-lagi Wahyu juga enggan mengungkapkan, apakah empat jabatan eselon II yang kosong sejak setahun terakhir akan terisi dalam mutasi. Saat ini terdapat empat jabatan di jajaran eselon II yang saat ini masih kosong.

Masing-masing Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil), Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dan Staf Ahli Bupati. Jabatan Kepala Dindukcapil dan Kepala Satpol PP sengaja dikosongkan sejak penataan pejabat awal tahun 2017 lalu.

Karena berdasarkan hasil fit dan propertest tidak ada pejabat yang memenuhi syarat untuk menduduki jabatan tersebut. Sehingga untuk sementara bupati menunjuk Pelaksana Tugas (Plt). Sedangkan jabatan Kepala DLH kosong menyusul pejabat lama memasuki masa pensiun. Sementara satu jabatan di Staf Ahli Bupati kosong karena pejabat lama meninggal dunia.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!