Pebemas Gelar Travel Mart II, Genjot Kunjungan Wisata

By: On: Dibaca: 24,302x
Pebemas Gelar Travel Mart II, Genjot Kunjungan Wisata

Perhimpunan Biro Perjalanan Eks Karesidenan Banyumas (Pebemas), Gabungan Paguyuban Travel Agent Nusantara (Gapatara) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Purbalingga dan Banjarnegara menggelar Pebemas Travel Mart II di Purbalingga dan Banjarnegara, Selasa-Kamis (23-25 Juli 2019).

Ketua Panitia, Budiharto mengatakan, ajang dua tahunan ini menjadi pertemuan antara seller dan buyer sebagai upaya menggenjot transaksi wisata dan lama kunjungan wisatawan di wilayah eks Karesidenan Banyumas.

“Peserta yang mendaftar mencapai 140 buyer dari total yang kami undang secara keseluruhan ada 230 peserta dari seluruh daerah di Indonesia daintaranya di Pulau Jawa, Kalimantan, Sumatera serta Bali. Untuk seller sejauh ini sudah kami undang 50 seller. Kami utamakan dari wilayah Purbalingga, Banjarnegara, Banyumas dan Cilacap,” kata Budiharto, kepada cyber media lintas24.com, Senin (22 Juli 2019)

Dia menuturkan, untuk seller berasal dari kalangan pengusaha rumah makan, hotel, penyedia jasa transportasi, objek wisata dan lainnya. Sedangkan untuk buyer, dari kalangan pengusaha travel dan biro wisata.

Adapun pada kegiatan ini, sebelum dilakukan pertemuan antara seller dan buyer, Pebemas akan melakukan perjalanan wisata di Purbalingga dan Banjarnegara. Objek wisata yang akan dikunjungi di wilayah Purbalingga diantaranya Taman Wisata Pendidikan (TWP) Purbasari Pancuran Mas, Owabong, Situs Batu Tulis Cipaku dan Goa Lawa Purbalingga untuk makan malam yang dilaksanakan 23 Juli 2019.

“Untuk di wilayah Banjarnegara, rombongan peserta kami ajak menikmati matahari terbit di Bukit Sikunir, Dieng menginap di homestay, lalu mengunjungi Mus Tampomas, Mus Sulistyo dan pusat keramik Klampok. Jadwalnya 24-25 Juli 2019. Untuk table top nanti digelar di Hotel Surya Yudha Banjarnegara,” ucapnya.

Budi berharap, kunjungan pelaku biro perjalanan wisata, travel ke beberapa destinasi di wilayah Purbalingga dan Banjarnegara dapat mengangkat wisata lokal.

“Selain itu, pelaku wisata juga dapat menjalin kerjasama paket wisata dengan para penyedia jasa,”tuturnya.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!