by

PDPM  Purbalingga Serius Garap Ekonomi Keumatan

-Inspirasi, Update-dibaca 1.82Rb kali | Dibagikan 7 Kali

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Purbalingga serius menggarap sektor ekonomi keumatan. Trend menghidupkan pilar ke-tiga dalam organisasi yaitu sektor ekonomi sedang gencar digembar-gemborkan dari Pimpinan Pusat hingga ke tingkat yang paling bawah.

Baca Juga: Rahmawati Husein Wakil Ketua MDMC Alumni Berprestasi Texas A & M University Amerika Serikat

“Bidang ekonomi yang digemakan sebagai jihad ekonomi sedang menjadi semangat semua pengurus agar ekonomi umat bergeliat dan mandiri khususnya bagi para pemuda,” kata Ketua Bidang ekonomi dan kewirausahaan (Ekonwira) PDPM Purbalingga, Jumanto saat paparan di depan seluruh ketua bidang Pemuda Muhammadiyah pada tingkat cabang, Minggu  (21 Februari 2021) di komplek pendapa Ahmad Dahlan PDM Purbalingga.

Baca Juga: Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Purwokerto Gelar Pengobatan Gratis Korban Banjir di Kemranjen

Terwujudnya Kemandirian

Dia menguraikan, demi terwujudnya kemandirian tersebut, PDPM Purbalingga yang bekerjasama dengan bidang kewirausahaan organisasi di tingkat pusat mengenalkan  beberapa program seperti Bulogmu dan Logmart. Bulogmu yaitu pemenuhan sembilan bahan pokok (Sembako) di tengah umat dengan cara bermitra hanya dengan minimal Rp 2 juta sudah bisa memasarkan Sembako. Sedangkan Logmart adalah rintisan mitra ritel dengan minimal Rp 40 juta hingga Rp 300 juta sudah bisa memasarkan berbagai macam produk sekaligus fasilitas branding.

Baca Juga: MDMC Jawa Tengah dan Banyumas Salurkan Bantuan Air Bersih

“SM Corner itu induk kita. Cabang-cabang bisa memasarkan dengan minimal modal tersebut. Atau nanti produknya dikirim dan cabang pemuda Muhammadiyah memasarkan dalam waktu 14 hari,” imbuhnya.

Baca Juga: MDMC Gelar Pelatihan dan Pendampingan Masyarakat Pasca Bencana di Sulawesi Tengah

Baca Juga:  PENGARUH FASILITASBELAJAR TERHADAP PRESTASI SISWA - Lantief Karyono, S.Pd

Comment

Berita Lainnya