PDI Perjuangan Purbalingga Gencarkan Blusukan Jelang Coblosan

By: On: Dibaca: 3,263x
PDI Perjuangan Purbalingga Gencarkan Blusukan Jelang Coblosan

 

DPC  PDI Perjuangan Kabupaten Purbalingga menggencarkan acara Road Show dan kampanye dengan blusukan door to door.

“Menjelang coblosan di Pemilu 2019, struktur partai, kader legislatif dan kader eksekutif harus melakukan kampanye door to door. Termasuk blusukan ke pasar tradisional,” kata Ketua DPC PDIP Purbalingga HR Bambang Irawan, Senin (8 April 2019).

Selain belanja dan menyapa pedagang dan pembeli, mereka juga mengkampanyekan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Maruf Amin. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari “Roadshow Sukses Pemilu Legislatif dan Pilpres Tahun 2019. Akhir pekan lalu kami melakukan blusukan ke pasar. Dimulai Pasar Segamas Kabupaten Purbalingga lalu dilanjutkan ke Pasar Hartono, Kecamatan Purbalingga dan diakhiri di Pasar Kutasari,” jelasnya.

Ikut serta dalam acara tersebut Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) . Disampaikan Bambang Irawan, bahwa pihaknya tetap peduli dengan namanya pasar tradisional. Pasar tersebut harus selalu hadir dan tetap ada di kabupaten purbalingga karena pasar tradisional merupakan pasare wong cilik.

Menururutnya, dengan blusukan  bisa menyerap aspirasi rakyat terutama di kalangan para pedagang kecil yang ada di pasar pasar tradisional. Selain itu, pihaknya juga ingin memantau langsung harga komoditas yang ada.

“Kami ingin memastikan betul semua kondisi baik dari pedagang, pembeli, ataupun lokasinya. layak untuk bertemunya pedagang dan pembeli apa tidak. Dan disini kami ingin menyerap banyak masukan dan keluhan mereka,” ungkap Bambang.

Lebih lanjut Bambang juga mengatakan, pihaknya juga mensosialisasikan program program dari Presiden jokowi, dan calon nomor satu ini berkaitan dengan bagaimana sembako murah besok kedepannya. Jadi agar masyarakat tidak terbodohi dengan isu isu tidak benar (hoax)

“Target pemenangan kami pada pemilu presiden yang tinggal menghitung hari, 70 persen kemenangan yang kita raih. Sedangkan untuk pemilihan legislatif caleg DPRD Kabupaten Purbalingga dari survey yang didapat kenaikan kisaran 6 persen jadi paling tidak ada penambahan 14 kursi yang bisa kita raih,” katanya optimis.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!