Patung Limbah Akar Jati Tokoh Superhero Groot Dibeli Warga Amerika

By: On: Dibaca: 20,713x
Patung Limbah Akar Jati Tokoh Superhero Groot Dibeli Warga Amerika

Patung tokoh Groot dalam film serial superhero produksi Marvels Studio yang terbuat dari limbah akar jati terjual. Patung tokoh Groot karya perajin Anto Wijaya asal Desa Kedungbenda Kecamatan Kemangkon, Purbalingga yang dipamerkan dalam ajang Inacraft Trade Fair 2019, di Jakarta Covention Center 24-28 April 2019 bakal diboyong Scoott ke Amerika

Pengurus Dekranasda Purbalingga, Gunanto Eko yang menjaga stand mengungkapkan, patung Groot setinggi 2 meter itu memang menjadi maskot  stand Purbalingga juga primadona Inacraft 2019.

“Patung groot yang kecil alias ‘Baby Groot’ pun diboyong ke Amerika, dibeli pengunjung bernama Scoott,”ungkapnya  di stand Hall B No 116-117

Ia menambahkan, Purbalingga menjadi salah satu kabupaten yang berpartisipasi dalam Inacraft di Jakarta, 24-28 April lalu. Sebanyak 22 perajin diberangkatkan untuk memperkenalkan produk dan karyanya. Dalam pameran, replika karya Anto Wijaya menjadi yang paling menarik perhatian pengunjung. Patung yang, memang dibuat seakan benar-benar hidup layaknya tokoh Marvel.

“Kalau yang mau beli banyak, namun, patung terbatas dan proses pembuatan yang lama sehingga bagi yang tertarik membeli kami sambungkan langsung ke Pak Anto,” ujar Gunanto.

Produk lain pun laris manis, seperti wayang suket unik yang menarik pengunjung lokal juga mancanegara. Pengunjung asal Malaysia ikut membeli produk tersebut. Inacraft merupakan pameran kerajinan terbesar di Indonesia yang sudah memasuki tahun ke 21. Ajang tersebut dihadiri ratusan ribu pengunjung dan buyer dari dalam dan luar negeri.

Ketua Dekranasda Purbalingga Rizal Diansyah menyampaikan keikutsertaan Purbalingga dalam pameran kerajinan terbesar di Indonesia merupakan salah satu program kerja Dekranasda yakni memberikan fasilitasi pemasaran produk kerajinan Purbalingga agar dapat menembus pasar nasional dan ekspor.

“Bagi perajin tentu dapat mengenalkan produknya di pasar nasional, bahkan internasional karena Inacraft fair ini merupakan pameran kerajinan terbesar di Indonesia dengan lebih dari 200.000 pengunjung atau buyer baik dari dalam maupun luar negeri,” jelasnya.

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!