Pasukan Pengibar Bendera SMPN 5 Purbalingga Moncer di LKBB “Jateng Open”

By: On: Dibaca: dibaca 5.28Rbx
Pasukan Pengibar Bendera SMPN 5 Purbalingga Moncer di LKBB “Jateng Open”

Pasukan Pengibar Bendera SMP Negeri 5 Purbalingga (Paspenmaga) tampil gemilang dalam Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB)-Ajang Paskibra Penuh Aksi (Abrapaksi) Jawa-Tengah Open yang diselenggarakan oleh  Pasukan Pengibar Bendera (Paspara) SMA Negeri 2 Purwokerto, Sabtu (12 Oktober 2019).

“Dalam lomba itu, tim SMPN 5 Purbalingga juga mendapatkan juara 2 Peraturan Baris Berbaris (PBB) murni, terbaik  Yel-yel, dan terbaik Komandan Peleton,”ungkap Kepala SMPN 5 Purbalingga, Eko Supriyanto, S.Pd pada upacara Senin (14 Oktober 2019) di SMP Negeri 5 Purbalingga

Ia merasa bangga atas raihan prestasi ini. Berkat kerja keras tim, terdiri anak-anak, pelatih  dan pembina yang terus berlatih dengan kedisiplinan tinggi, menjadikan tim PBB SMPN 5 Purbalingga meraih prestasi gemilang.

“Saya juga senang dan terharu atas raihan prestasi ini. Saya berharap , semoga raihan prestasi ini menjadi pemicu dan pemacu SMPN 5 Purbalingga untuk lebih berprestasi ke depannya,” ujar Eko Supriyanto

Dalam upacara itu, diserahkan empat trofi kejuaraan dari Tim Paspenmaga kepada Kepala  SMP Negeri 5 Purbalingga, Eko Supriyanto, S.Pd.

Eko Supryanto mengatakan, LKBB Jateng Open di SMAN 2  Purwokerto, diikuti 12 tim untuk tingkat SMP/MTs, yang berasal dari Purbalingga, Banyumas, Cilacap, Kebumen hingga Brebes. Sedangkan tingkat SMA/SMA/MK diikuti 23 tim.

Untuk tingkat SMP/MTs, selengkapnya juara 1 diraih SMP Negeri 1 Wanareja, Cilacap, juara 2 utama SMP Negeri 5 Purbalingga, dan juara 3 utama diraih SMPN 3 Karangpucung, Cilacap.

Paspenmaga, lanjut Eko Supriyanto, selama ini diwadahi dalam ekstra kurikuler PBB di SMPN 5 Purbalingga. Lewat ekstra kurikuler ini diharapkan  peserta didik memiliki jiwa yang bertanggungjawab, tegap, tangkas, disiplin dan menjunjung rasa persatuan.Serta paham peraturan baris berbaris yang benar.

“Terima kasih atas kegigihan tim Paspenmaga, yang terdiri 16 anggota inti, dan dua cadangan yang tak mengenal lelah dalam berlatih, Juga disampaikan terima kasih kepada Pak Waluyo selaku pelatih dari Kodim 0702 Purbalingga dan Pak Luki Zenico (alumni SMPN 5 Purbalingga), serta kepada empat guru pembina, terdiri Bu Kristina, Bu Asih Rudatin,  Bu Kanthi Tri Setyawati, dan Bu Rina Eka Yuliyanti,” tuturnya.

 

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!