Pasien RSUD Goeteng Taroenadibrata Tak Perlu Antri

By: On: Dibaca: dibaca 43.28Rbx
Pasien RSUD Goeteng Taroenadibrata Tak Perlu Antri


Menuju Smart Hospital

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Goeteng Taroenadibrata Purbalingga meluncurkan beberapa aplikasi dan fasilitas guna mewujudkan Rumah Sakit Pintar (Smart Hospital).  E-Office payment salah satunya, fasilitas pembayaran non-tunai yang terhubung langsung dengan Bank Jateng  guna mempercepat proses pembayaran pasien.

“Ini langkah menuju smart hospital, fasilitas pembayaran non tunai dan aplikasi pelayanan pendaftaran online RSUD Purbalingga sudah dapat digunakan, jadi pasien tak perlu antre,” kata Direktur RSUD Goeteng Taroenadibrata Purbalingga, dr Nonot Mulyono, M.Kes, Minggu (13/11).

Dilanjutkan dr Nonot, rekam medis pasien  di RSUD telah menggunakan aplikasi rekam medis elektronik jadi data  terkait rekam medis pasien lebih tertata, lengkap, dan jelas. RSUD Goeteng Taroenadibrata Purbalingga juga meresmikan klinik sehat. “klinik sehat ini merupakan upaya preventif, melayani konsultasi kesehatan, pola hidup sehat, gizi, general check up, surat keterangan sehat dan konsultasi seputar ASI dan MP ASI, ” katanya.

Aplikasi pendaftaran online dapat diunduh di playstore melalui gawai android. “dicari dengan kata kunci pendaftaran Online RSUD Purbalingga. Ada juga Aplikasi untuk untuk mengecek informasi kamar kosong dengan kata kunci ER-RS Purbalingga,” kata salah satu Staff TI RSUD,  Tri Widodo.

Sementara itu, Bupati Purbalingga, H Tasdi,SH, MM mengapresiasi langkah RSUD untuk mewujudkan smart hospital. “Kemajuan teknologi yang pesat saat ini kita harus ikuti. Semoga pelayanan baru ini memudahkan dan memenuhi kebutuhan pasien”, katanya setelah meresmikan layanan baru tersebut. (yoga tri cahyono)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!