by

Pasien Dalam Pengawasan Covid-19 Purbalingga Dipulangkan

Kepala Dinas Kesehatan Purbalingga, Hanung Wikantono  membenarkan sejumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona asal Purbalingga, yang sebelumnya dirawat di beberapa rumah sakit telah dipulangkan. Satu di antara sejumlah PDP tersebut, menurut Hanung, sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Margono Seokarjo (RSMS) Purwokerto.

“Ya sudah dipulangkan ruang isolasinya gantian sama yang lain.Hhasil tes swab sejumlah PDP tersebut menyatakan bahwa negatif virus corona,” ungkapnya kepada cyber media lintas24.com Sabtu (21 Maret 2020).

Ia merinci,  lima PDP di RSUD Goeteng Taroenadibrata, juga telah dipulangkan karena kondisi kesehatan semakin membaik. Namun kelima PDP tersebut harus menjalani karantina di rumah sembari menunggu hasil swab.

“Kalau yang dirawat RS Margono Soekarjo saya tidak tahu sakit apa yang penting bukan virus corona. Kalau lima PDP ini nunggu hasil swab sambil karantina di rumah,” jelasnya.

Menurutnya, hingga saat ini terdapat 16 PDP yang terdiri dari 13 PDP dirawat di RSUD Goeteng Taroenadibrata, 1 PDP dirawat di RSUD Banyumas, 1 PDP dirawat di RSI Banjarnegara, dan 1 PDP dirawat di RS Harapan Ibu.

“Awal 17 PDP 1 PDP dari RS Margono Soekarjo sudah pulang karena negatif. Sekarang 16 PDP dan 5 PDP yang dirawat di RSUD Goeteng Taroenadibrata sudah pulang tapi nunggu hasil lab. Kalau hasilnya negatif berarti tinggal 11 PDP, ” jelasnya.

Hanung mengatakan ada satu warga Purbalingga yang menjadi PDP virus corona. PDP tersebut berasal dari Desa Mrebet Kecamatan Mrebet.

“Tadi pagi baru saja dijemput dan dikirim ke RSUD Goeteng Taroenadibrata,” tutur dia.

 

 

Comment

Feed Berita