Pasca penembakan Mako Brimob Watumas,  Polres Purbalingga Gelar Razia Penyekatan

By: On: Dibaca: dibaca 4.69Rbx
Pasca penembakan Mako Brimob Watumas,  Polres Purbalingga Gelar Razia Penyekatan

Polres Purbalingga mengintensifkan razia terhadap kendaraan bermotor yang masuk dan keluar wilayah hukum Polres Purbalingga.

Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman mengatakan, Pasca penembakan Mako Brimob Watumas Purwokerto, Sabtu (25/5) dini hari. Polres Purbalingga terus menggelar razia, tujuannya untuk mencegah kejadian serupa terjadi di wilayah Kabupaten Purbalingga.

“Razia kami intensifkan. Sebelumnya razia kami gelar siang hari, sekarang sampai Subuh. Hingga saat ini belum ada penambahan personel untuk melakukan pengamanan,” katanya, Sabtu (26/5).

Kapolres menuturkan, razia dilakukan di masing-masing wilayah rayon. Selain itu juga dilakukan razia gabungan bersama instansi lain yakni TNI dan Satpol PP terutama di wilayah perbatasan. Razia dilakukan untuk mengecek kendaraan yang masuk dan keluar kabupaten.

“Bisa saja pengemudi kendaraan akan melakukan tindak kejahatan. Tidak hanya teror, tapi juga yang lain. Atau kendaraan itu hasil kejahatan. Kami cek surat-suratnya,” terangnya.

Selain itu, patroli berskala besar yang melibatkan TNI dan Satpol PP terus diintensifkan. Patroli menyasar tempat-tempat umum, fasilitas umum, dan objek vital. Selain siang juga dilakukan pada malam hingga subuh.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!