Pasar Mandiri dan Pasar Sinduraja Dapat Rp 7 miliar Dari Kementerian Perdagangan RI  

By: On: Dibaca: dibaca 4.77Rbx
Pasar Mandiri dan Pasar Sinduraja Dapat Rp 7 miliar Dari Kementerian Perdagangan RI  

Baca Juga: Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi Bakal Pindah Pasar Badog Bancar

Baca Juga: Beli Jajanan Di Pasar Kampung Duku Kalikajar Harus Pakai Uang Tempurung

Baca Juga: Pasca Terbakar, 59 pedagang pasar Rujang Tunjungmuli Tempati  Shelter

Pasar Mandiri (Kecamatan Purbalingga) dan Pasar Sinduraja (Kecamatan Kaligondang) mendapat anggaran Rp 7 miliar dari Kementerian Perdagangan RI (Kemendag)

“Atas nama pemrintah kami mengucapkan terimakasih kepada Kemendag, karena selama ini Pemkab Purbalingga sudah banyak difaslitasi berbagai revitalisasi pasar, mulai dari Pasar Bobotsari, Pasar Bukateja, Pasar Tobong. Tahun ini ada Pasar Mandiri dan Pasar Sinduraja,” kata Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM saat menyambut kehadiran Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag RI, Drs Suhanto MM di OR Graha Adiguna, Kamis (31 Oktober 2019).

Baca Juga: Pasar Sayur Kutabawa Akan Dipercantik

Pada kesempatan itu, bupati juga mengusulkan kepada Kemendag agar proposal Pembangunan Pasar Badhog  (Kelurahan Bancar, Purbalingga) untuk tahun 2020 bisa direalisasi. Hal itu dibutuhkan agar geliat perekonomian dan ekonomi kemasyarakatan di Purbalingga akan meningkat lagi.

Baca Juga; Rp 4 Miliar Digelontorkan Untuk Revitalisasi Pasar Sinduraja Purbalingga

“Karena kita tahu pasar merupakan pengungkit perekonomian daerah, jika kita ingin pertumbuhan ekonomi makin baik, tentu ditandai geliat ekonomi yang aktif di pasar tradisional maupun pasar pemerintah,” katanya.

Bupati juga berharap agar Kemendag bisa memberikan perhatian yang lebih banyak lagi kepada Kabupaten Purbalingga. Hal itu mengingat Purbalingga masih memiliki masalah kemiskinan, yang masih menempati urutan ke-5 terbesar diJawa Tengah.

“Kita butuh bantuan agar masyarakat bisa diberdayakan, dan bekerja agar kesejahteraan meningkat, kemiskinan turun dan pengangguran turun,” katanya.

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!