by

Pasangan Tiwi dan Dono Tunggu Penantang di Pilkada Purbalingga

-Peristiwa, Politik-dibaca 2.11Rb kali | Dibagikan 147 Kali

Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi), bakal calon bupati (Bacabup) dan Sudono (Dono) bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Purbalingga menunggu pasangan penantang di perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Purbalingga. Pasangan Tiwi dan Dono sudah mendapatkan rekomendasi dari parpol pendukung masing-masing PDIP dan Partai Golkar.

Baca Juga : Tiwi-Dono Terima Rekomendasi Dari Megawati Untuk Maju di Pilkada Purbalingga

“Pasangan Tiwi dan Dono dipastikan sudah siap mengikuti Pilkada Purbalingga yang dilaksanakan 9 Desember 2020. Tiwi dan Dono merupakan pasangan yang akan diusung oleh PDIP,” kata Sekretaris DPC PDIP Karseno kepada cyber media lintas24.com, Rabu (3 Juni 2020).

Baca Juga : Ketua DPC PDI Perjuangan, Bambang Irawan: Mari kita tegak lurus dan mengamankan serta memenangkan pasangan Tiwi-Dono

Ia mengungkapkan, terkait sudah turunnya rekomendasi tersebut pihaknya mulai memantapkan konsolidasi di internal parpol pengusung. Langkah yang dilakukan dengan melakukan sosialisasi rekomendasi serta menggalang soliditas untuk pemenangan.

Baca Juga : PDI Perjuangan Purbalingga Gelar Konsolidasi Tiwi-Dono dan Pentas Wayang Kulit

“Pilkada sudah diputuskan akan dilaksanakan 9 Desember 2020 mendatang,” ungkapnya.

Karseno menegaskan, saat pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 23 September mendatang, parpol pendukung Tiwi-Dono akan bertambah. Namun dia enggan menyampaikan parpol mana yang dimaksud.

Baca Juga : Golkar Purbalingga Panaskan Mesin Partai, Amankan Rekomendasi Tiwi-Dono

“Tiwi merupakan bupati petahana yang kinerjanya sudah diketahui. Kami optimistis dukungan akan bertambah,” ujarnya.

Ketua KPUD Kabupaten Purbalingga, Eko Setiawan membenarkan, bahwa Pilkada sudah dipastikan dilaksanakan Desember mendatang.

KPU RI Rampungkan Draf Aturan Teknis Pilkada Saat Pandemi

“Sudah (diputuskan, red). Hari ini masih berproses di pusat, kesimpulan rapat pemerintah, DPR, KPU, Bawaslu dan DKPP sesuai dengan Perpu 2 Tahun 2020, opsi itu yang dipilih (9 Desember 2020, red),” kata Ketua KPUD Kabupaten Purbalingga, Eko Setiawan, Rabu (03 Juni 2020).

Sementara itu kubu Koalisi Pelangi yang digagas oleh sejumlah parpol untuk menantang Tiwi-Dono hingga saat ini belum memunculkan pasangan  bacabup dan bawacabup yang akan diusung.  Koalisi tersebut digagas Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersama Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional , (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  Partai Nasdem, Partai Demokrat dan Partai Berkarya.

Baca Juga : Indaru Setyo Nurprojo: Di Pilkada Purbalingga 2020, kemungkinan besar rekomendasi PKB tidak memuaskan Bacabup

“Kami masih menunggu rekomendasi dari DPP. Kami optimistis bulan Juni ini rekomendasi turun,” kata Ketua DPC PKB Purbalingga Miswanto.

Di Koalisi Pelangi terdapat  sejumlah bacabup yang telah mendaftar. Masing-masing M Zulhan Fasuzi (Oji), Sugeng, Suparno, Agus Sarkoro, Imam Maliki, Anshori dan Slamet Wahidin.

Untuk Bacabup yang mendaftar masing-masing Panca Priyana, Adi Yuwono, Suwito, Aji Wirawan dan Karsono. Satu nama lainnya yaitu Ken Ragil Turyono mundur dari pencalonan Bacawabup. (Mahendra Yudhi Krisnha)

 

 

Comment

Berita Lainnya