by

Partai Koalisi di Purbalingga “Panaskan Mesin”. Balon Bupati Paparkan Visi Misi

-Politik, Update-dibaca 69.36Rb kali | Dibagikan 86 Kali

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi motor penggerak koalisi pelangi. Persiapan yang dibentuk oleh PKB, Partai Gerindra, PAN, PKS, Partai Demokrat, Partai, Nasdem, Partai Berkarya, Partai dan Hanura ini menargetkan kemenangan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga 2020.

Ketua Tanfidziyah DPC PKB Kabupaten Purbalingga, Slamet Wahidin menjelaskan, sejak dini persiapan terus dilakukan. Tahapan kali ini yakni penyampaian misi dan visi bakal calon (Balon) Bupati yang telah mendaftar.

“Tadi ada  enam balon Bupati yang telah menyampaikan visi dan misinya. Termasuk saya tadi juga ikut menyampaikan,’ tutur Slamet Wahidin usai paparan Bakal Calon Bupati (Bacabup) yang melamar melalui Koalisi Pelangi, di kantor DPC PKB, Minggu (19 Januari 2020).

Keenam balon Bupati itu , Slamet Wahidin merinci, Muhammad Zulhan Fauzi, Agus Sarkoro, Suparno, Anshori, Sugeng dan Imam Maliki dan Slamet Wahidin

“Paparan visi misi ini merupakan bagian mekanisme internal dari Koalisi Pelangi,” tegasnya

Untuk rekomendasi lanjut Slamet Wahidin,  menjadi wewenang Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Politik masing-masing. .

“Kapan rekomendasi turun itu? Itu  wewenang DPP. PKB kadang juga mengeluarkan rekomendasi di menit akhir menjelang pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU),” ungkapnya.

Ia mengaku masih membuka diri untuk berkoalisi dengan parpol lain. Sangat terbuka kemungkinan PKB untuk berkoalisi dengan PDIP, termasuk dengan Golkar.

“Saat ini koalisi Pelangi terdiri dari 8 parpol. Bisa saja nanti bertambah menjadi 11 parpol. Kami masih terbuka dengan parpol lain. Semua untuk kepentingan Purbalingga. Jadi siapapun yang mau berkoalisi disilakan,” ungkapnya

 

 

Comment

Berita Lainnya