by

Partai Gerindra Resmi Dukung Arif-Rista di Pilkada Kebumen 2020

-Politik, Update-dibaca 31.22Rb kali | Dibagikan 208 Kali

Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (DPC Partai Gerindra) Kebumen Kabupaten resmi menyerahkan Surat Keputusan atau rekomendasi kepada pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kebumen periode 2020-2024,  Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih.

Ketua DPC Partai Gerindra Kebumen, Agung Prabowo mengatakan, seluruh kader dan jajaran partai Gerindra telah siap memenangkan pasangan Arif Rista.

“Kami percaya sebagai warga beliau (Arif Rista) mampu mengemban mandat masyarakat kebumen bisa merubah Kebumen lebih maju dan sejahtera,” tuturnya usai menyerahkan rekomendasi di kantor DPC Partai Gerindra Kebumen jalan Kutoarjo, Senin (3 Agustus 2020).

Ia menyakini, pasangan Arif-Rista merupakan figur yang bisa mempersatukan partai nasionalis dan religius.

“Kami berharap Arif-Rista mampu memegang amanah mandat partai dan mandat rakyat Kebumen. Gerindra bukan mengeluarkan rekomendasi terakhir tetapi justru paling awal menurunkan rekomendasi kepada Arif Rista,” tuturnya.

Ia berharap, pihak-pihak yang saat ini memperjuangan kotak kosong tidak lagi melakukan propaganda.

“Mereka menyerukan memilih kotak kosong, karena mereka gagal mendapat rekomendasi atau disebutnya “barisan sakit hati”. Wajar bila kemudian blantik politik ini menyerukan memilih kotak kosong dengan mengatasnamakan kepentingan masyarakat. Jangan terlalu PD (percaya dirilah),” tegasnya

Sementara itu, Arif Sugiyanto mengatakan, rekomendasi yang diterima ini merupakan dukungan yang ke delapan dari parpol yang memiliki kursi di Kebumen.

“Tinggal PKS yang secara resmi belum menyerahkan rekomendasinya. Kendati begitu, pihaknya telah berkomunikasi dengan PKS dukungan dipastikan akan segera menyusul,” ungkapnya.

Dengan situasi politik pasca kepastian dukungan dari Gerindra, wacana Arif-Rista hanya akan mendapat “lawan” kotak kosong pun semakin mendekati kenyataan. Bahkan sejumlah pihak sudah meyakini itu yang akan terjadi. Kalapun ada kemungkinan lain, sangat kecil. Yakni jika partai politik pengusung Arif-Rista tiba-tiba berubah haluan di detik-detik terakhir.

“Insya Alloh dalam waktu dekat PKS juga akan memberikan rekomendasinya kepada kita,”ujar Arif

Untuk diketahui, pasangan Arif-Rista sudah mengantongi dukungan dari 8 partai politik. Gerindra menjadi yang kedelapan. Sebelumnya, hampir seluruh partai yang memiliki wakil di DPRD Kabupaten Kebumen telah mendukung Arif-Rista.

Gerbongnya terdiri dari PDI Perjuangan sebagai pemenang Pemilu, PKB, Golkar, Gerindra, PPP, NasDem, PAN, Demokrat. Praktis, tinggal  PKS saja yang belum menyatakan dukungan secara resmi kepada pasangan Arif-Rista. Seandainya PKS tak mengusung sekalipun, Arif-Rista dipastikan tak mendapat lawan di 9 Desember 2020 mendatang. PKS tak punya cukup kursi untuk mengusung calon sendiri.

 

 

Comment

Berita Lainnya