Panglima TNI Resmikan Monumen Pesawat Mig 17 Fresco di Alun-alun Banyumas

By: On: Dibaca: 109,942x
Panglima TNI Resmikan Monumen Pesawat Mig 17 Fresco di Alun-alun Banyumas

Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meresmikan monumen pesawat jenis mig 17 fresco dengan nomor registrasi 1118 di alun-alun Banyumas, Sabtu (6 April 2019) pagi.

Panglima TNI Hadi Tjahjanto menjelaskan, pesawat mig 17 fresco merupakan pesawat yang sangat bersejarah pada zamannya. Jika dibandingkan dengan pesawat zaman sekarang sangat jauh yang sudah serba computer. Namun pesawat mig 17 fresco, lanjutnya, adalah salah satu pesawat yang digunakan untuk merebut Irian Barat pada waktu itu. Ada tiga jenis pesawat, ini adalah pesawat pencegat ada Mig 17, Mig 19 dan Mig 21 fresco, sehingga Belanda takut pada waktu itu dan kabur dari Papua

“Secara rinci tanda 1118 di tubuh pesawat mig 17 dimana 11 menandakan nama skuadron dan 18 adalah nomor urut dari pesawat,”ungkap Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Ia menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya Pemerintah Kabupaten dalam hal ini Bupati beserta jajaran dan juga masyarakat Banyumas sehingga monumen pesawat mig 17 fresco bisa berdiri tegak di alun-alun Banyumas. Harapanya,  dengan kehadiran pesawat mig 17 membawa berkah bagi masyarakat dan juga sebagai sarana edukasi serta rekreasi di alun-alun Banyumas.

”Mudah-mudahan dengan kehadiran pesawat mig 17 fresco juga membawa berkah bagi masyarakat terutama untuk edukasi dan rekreasi di wilayah alun-alun Banyumas ini, mudah-mudahan bermanfaat untuk kita semua dan mendapatkan barokah dari Yang Maha Kuasa”, pesannya

Saat meresmikan monumen pesawat mig 17 fresco itu, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Wakapolri Komjen Pol.Ari Dono Sukamto didampingi Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI  Mochamad Effendi, dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono.

Hadir juga Bupati Banyumas bersama Forkompinda Banyumas, Dandim 0701 Banyumas Letkol Infantri Candra, Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, dan seluruh Kades di Kecamatan Banyumas.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!