by

Pangkalan TNI AL Cilacap Gowes dan Gelar Bhakti Sosial Kesehatan di Purbalingga

-Olah Raga, Update-dibaca 5.30Rb kali | Dibagikan 18 Kali

Pangkalan TNI AL Cilacap secara berantai melaksanakan kegiatan Gowes  dalam memperingati Hari Armada Republik Indonesia dan Korps Marinir TNI-AL tahun 2020. Rangkaian Bhakti Sosial dan Kesehatan di 6 kabupaten wilayah kerjanya. Diantaranya Kabupaten Cilacap, Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, Kebumen dan Purworejo yang dimulai sejak tanggal 9 sampai dengan 14 November 2020.

Rombongan Gowes tiba di Kabupaten Purbalingga, Selasa (10 November 2020) melaksanakan berbagai kegiatan bertempat di Markas Kodim 0702/Purbalingga. Diantaranya pembagian paket sembako sebanyak 100 paket, pembagian nasi bok 150 dus, pembagian masker dan hand sanitizer 100 paket serta rapid tes Covid-19 kepada 64 orang. Kegiatan Bhakti Sosial dan Bhakti Kesehatan tersebut menyasar kepada masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19.

“Kenapa kami pilih bhakti sosial dan bhakti kesehatan karena kondisi sekarang seperti ini, walaupun tidak banyak, semoga apa yang teman-teman Lanal Cilacap usahakan dapat bermanfaat bagi masyarakat Purbalingga,” kata Danlanal Cilacap Letkol Laut (P) Bambang Marwoto ST MSc Psc.

Pjs Bupati Purbalingga Sarwa Pramana SH MSi menyampaikan Selamat Hari Armada Republik Indonesia dan Korps Marinir TNI-AL tahun 2020.

“Semoga dapat mewujudkan TNI Angkatan Laut yang profesional, modern dan tangguh guna mendukung Indonesia maju,” katanya.

Ia juga menyampaikan terimakasih atas kegiatan Bhakti Sosial yang telah dilaksanakan Lanal Cilacap di Purbalingga. Termasuk Bhakti Kesehatan dengan melakukan rapid test terhadap 64 orang yang semuanya dinyatakan non reaktif.

“Kami juga sudah sebulan penuh melaksanakan test swab dan berhasil melebihi target WHO, dari target 943, kami bisa mencapainya sampai 1100 lebih. Kabupaten Purbalingga yang minggu kemarin sempat berada di Zona Merah, sekarang menuju Zona Oranye. Dengan tidak adanya hasil reaktif pada rapid test kali ini semoga menjadi indikasi keberhasilan upaya Test, Trace, and Treatment (3T) yang telah dilakukan selama ini,” katanya.

Rombongan Tim Gowes Lanal Cilacap kembali melanjutkan perjalanannya ke Kabupaten Banjarnegara. Keberangkatan dari Purbalingga dilepas langsung oleh Pjs Bupati Purbalingga di halaman Pendopo Dipokusumo, Rabu (11 November 2020).

“Saya titip agar Tim Gowes Lanal Cilacap ini selama di perjalanan tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya

Comment

Berita Lainnya