Pangdam IV Diponegoro Mayjend TNI Wuryanto Menutup TMMD Reguler 101 Purbalingga

By: On: Dibaca: 251,489x
Pangdam IV Diponegoro Mayjend TNI Wuryanto Menutup TMMD Reguler 101 Purbalingga

 


TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler 101 Purbalingga yang dipusatkan di desa Karangjambu, Kecamatan Karangjambu resmi ditutup, Kamis (3 Mei 2018) TMMD yang dimulai pada 4 April lalu tersebut ditutup oleh Pangdam IV Diponegoro Mayor Jenderal TNI Wuryanto di lapangan desa Karangjambu.

Dalam sambutannya yang mewakili Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Pangdam IV Diponegoro Mayor Jenderal TNI Wuryanto mengaku bangga sudah hadir di tanah kelahiran pendiri TNI yaitu Jendral Besar Soedirman. Dirinya mengaku takjub dengan keramahan serta semangat gotong royong warga Purbalingga khususnya warga Karangjambu.

“Tanpa bantuan dan sengkuyung dari warga Karangjambu, kegiatan TMMD tidak akan selesai tepat waktu. Kami menyampaikan apresiasi kepada semua pihak terlebih untuk Pemkab Purbalingga yang telah memberikan banyak dukungan,” kata Mayor Jenderal TNI Wuryanto.

Mayor Jenderal TNI Wuryanto menambahkan, sesuai instruksi KSAD, tahun 2018 yang juga tahun politik jangan dijadikan sebagai ajang saling cela antar anak bangsa. Politik identitas yang semakin kental melanda negeri ini harus segera diredakan karena Indonesia adalah negara majemuk yang menjunjung persatuan.

“Saya sampaikan apresiasi tinggi untuk para prajurit TNI dan Polri yang bekerja siang malam tanpa kenal lelah. Jangan lupakan Karangjambu karena warga disini sudah menjadi keluarga kalian,” tuturnya Mayor Jenderal TNI Wuryanto.

Dandim 0702 Purbalingga selaku komandan Satgas TMMD Purbalingga, Letkol Inf. Andi Bagus Dian Arika melaporkan, hasil kegiatan yang telah dilaksanakan. Dalam laporannya, Andi menjelaskan beberapa program fisik yang telah dilaksanakan yaitu pembangunan jalan makadam, pembangunan gorong-gorong dan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak empat unit rumah. Adapun program non fisik di antaranya penyuluhan penguatan ideologi kepada siswa sekolah dan warga, penyuluhan kesehatan, kegiatan pengajian dan sosialisasi keselamatan berkendara.

“Purbalingga termasuk 50 daerah seluruh Indonesia yang melaksanakan TMMD. Mudah-mudahan apa yang sudah kami perbuat bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat,” katanya.

Dalam acara itu Pangdam juga meresmikan jalan makadam sepanjang 1.975 m bersama Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Purbalingga yang kali ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Purbalingga, Wahyu Kontardi. TMMD yang berlangsung selama sebulan itu berkegiatan fisik dan non fisik.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!