Menu
Media Online Terpercaya

Pandemic Covid-19, Bidang Binawasa Kwarcab Purbalingga Beri Penyuluhan Hidup Sehat

  • Share
Pamong Saka Bakti Husada, Kak Taufik Nur Arifan memberikan materi dalam “Penyuluhan Hidup Sehat di Era Pandemi”, di Sanggar Bakti Pramuka, Jumat, (19 November 2021)
Pamong Saka Bakti Husada, Kak Taufik Nur Arifan memberikan materi dalam “Penyuluhan Hidup Sehat di Era Pandemi”, di Sanggar Bakti Pramuka, Jumat, (19 November 2021)

Bidang Pembinaan Anggota Dewasa (Binawasa) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Purbalingga  bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Purbalingga menyelenggrakan “Penyuluhan Hidup Sehat di Era Pandemi”.

Baca Juga: Bupati Purbalingga Tiwi Lakukan Cara Ini Agar Purbalingga Turun Level PPKM

Kegiatan yang berlangsung di Sanggar Bakti Kwartir Cabang Purbalingga ini diikuti oleh 44 peserta perwakilan Saka Bakti Husada Kwartir Ranting (Kwarran) yang ada di Kwarcab Purbalingga.

Baca Juga: Wakil Bupati Purbalingga Sudono Ingatkan Pembangunan Puskesmas Kecamatan Rembang Harus Selesai Sesuai Jadwal

“Diharapkan setelah kegiatan ini selesai, adik-adik dapat mengaplikasikan apa yang telah di terima selama penyuluhan dalam kehidupan sehari-hari di rumahnya masing-masing. Adik-adik dapat mempersiapkan alat cuci tangan di rumah dan selalu mengenakan masker apabila berkegiatan di luar rumah,” kata Ketua Pusdiklat Kwarcab Purbalingga, Kak Hartoyo saat membuka acara di Sanggar Bakti Pramuka, Jumat, (19 November 2021)

Ia menjelaskan, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memacu semangat perilaku hidup sehat sekaligus perilaku sadar akan bahaya covid- 19

“Kita harus saling memacu terus semangat perilaku hidup sehat. Apalagi adik adik Pramuka Penegak yang tergabung dalam Saka Bakti Husada menjadi bagian garda terdepan mengabdi dalam bidang kesehatan,” imbuhnya

Anggota Saka Bakti Husada Kwarran Pengadegan, Kak Nurul mengaku senang mendapatkan penyuluhan ini.

“Saya merasa senang karena mendapatkan kesempatan mengikuti kegiatan penyuluhan ini. Harapannya setelah kegiatan ini saya dan juga peserta yang lain dapat menerapkan ilmu yang telah di dapatkan dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya

Kegiatan yang dilaksanakan secara tatap muka tetap menerapkan protokol kesehatan. Narasumber pada kegiatan penyuluhan ini berasal dari Pelatih Pusdiklat Kwartir Cabang Purbalingga, Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga, dan Instruktur Saka Bakti Husada.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *