Menu
Media Online Terpercaya

Pandemi Covid-19. Dapur Umum di Toyareka Bagikan Ratusan Bungkus Makanan untuk Warga Terdampak

  • Share

Dapur umum peduli Covid-19 didirikan oleh Yayasan Bara Tirta Buana, di Desa Toyareka, Kemangkon. Ratusan bungkus makanan mereka masak setiap harinya. Ditujukan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kadang 200, kadang 300, pernah juga 500 bungkus seharinya. Kita mencoba bergerak, membantu warga yang sedang isoman, atau mereka yang terdampak covid,” kata Pembina Yayasan Bara Tirta Buana, Amin Sahri ditemui di Dapur Umum, Toyareka, Jumat (16 Juli 2021) pagi.

Ia mengatakan, bahwa setiap harinya, para ibu relawan memasak. Siang hari, giliran para laki-laki yang membagikan kepada masyarakat. Bantuan dibagikan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Kamangkon.

Tak hanya makanan siap santap, ada kalanya juga membagikan bahan makanan, atau bisa juga membagikan masker atau dan vitamin. Pada intinya, apapun yang diperlukan masyarakat akibat dari pandemi sebisa mungkin diadakan.

“Dana kami dapat dari anggota dan juga para donatur, kami ingin benar-benar bergerak, sebisa yang bisa dilakukan untuk membantu sesama,” katanya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *