by

PAN Purbalingga Akhirnya Pilih Dyah Hayuning Pratiwi untuk Pilkada 2020

-Politik, Update-dibaca 19.27Rb kali | Dibagikan 116 Kali

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Purbalingga secara aklamasi memutuskan untuk mendukung pasangan calon Bupati Dyah Hayuning Pratiwi dan Wakil Bupati Sudono dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Purbalingga, 9 Desember 2020 mendatang

Ketua DPD PAN Purbalingga, Mugo Waluyo mengatakan, keputusan ini ditetapkan dalam Rapat Pleno Penetapan Dukungan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Purbalingga di kantor DPD PAN Purbalingga, Senin (3 Agustus 2020).

“Rapat ini dihadiri Ketua Desk Pilkada PAN DPW Jateng, Ahsin Makruf. Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga, Bu Tiwi (Dyah Hayuning Pratiwi-red) dan Sudono (Dono-red) juga hadir,” ungkapnya

Ia mengungkapkan, saat penentuan dukungan juga terjadi perdebatan alot di konstituen. Adapun anggota partai meminta untuk menunda dan meninjau putusan tersebut. Saat sesi pertama penentuan dukungan terdapat dua orang yang meminta untuk ditunda terlebih dahulu. Namun saat sesi kedua semua mendukung agar merapat ke petahana (Dyah Hayuning Pratiwi-red)

“Kami membuka kesempatan seluas-luasnya agar mereka berpendapat menurut kacamata masing-masing. Akhirnya, kami berkoalisi dengan petahana. Harapannya ke depan dapat meningkatkan suara untuknya,” tuturnya dia

Dyah Hayunimg Pratiwi mengatakan, fakta sejarah hampir tiga periode Pilkada Kabupaten Purbalingga dari 2005, PDI Perjuangan selalu bersama PAN. Kedua partai itu selalu sejalan dan memsukseskan calon Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga yang diusung PDI Perjuangan bersama PAN.

“Mudah-mudahan sejarah panjang ini bisa terulang di Pilkada Serentak 2020. Kami dari PDI Perjuangan, Partai Golkar, dan PAN bisa memenangkan kontestasi pada 9 Desember 2020,” tutur wanita akrab disapa Tiwi itu.

Terkait partai lain yang akan merapat, Tiwi menuturkan pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga pada September 2020. Masih memungkinkan terdapat partai lain yang merapat untuk mengusung dirinya maju ke Pilkada Kabupaten Purbalingga 2020.

“Masih memungkinkan ada tambahan partai lain yang akan bersama kami,” ujar dia.

Namun ia tidak menjawab siapa partai yang akan merapat untuk mengusungnya. Dirinya hanya menjawab menunggu sampai pendaftaran calon pada September 2020.

“Saya tidak bisa menjawab, tunggu sampai batas terakhir nanti pada September 2020,” tuturnya.

Perlu diketahui sebelumnya, PAN masuk dalam Koalisi Pelangi. Ada sembilan partai dalam koalisi tersebut yaitu PKB, Partai Gerindra, PAN, PKS, Partai Demokrat, Partai Hanura, Partai Berkarya, Partai Nasdem, dan PBB.

 

 

 

Comment

Berita Lainnya