by

PAN dan Relawan Rajawali Bulatkan Tekad Dulang Suara Untuk Tiwi-Dono di Pilkada Purbalingga

-Politik-dibaca 13.76Rb kali | Dibagikan 46 Kali

Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Purbalingga siap memenangkan Bakal Calon Bupati (Bacabup) pasangan Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Sudono di Pilkada 9 Desember mendatang.

Deklarasi di DPD PAN Purbalingga dihadiri Bacabup Tiwi serta pimpinan parpol koalisi. Nampak hadir  diantaranya Ketua DPC PDIP HR Bambang Irawan bersam sekretaris Karseno, fungsionaris DPD Partai Golkar Supriyanto serta perwakilan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Kami siap memenangkan Tiwi-Dono di Pilkada Purbalingga. Rekomendasi dari DPP PAN untuk pasangan tersebut sudah resmi turun,” kata Ketua DPD PAN Purbalingga Mugo Waluyo dalam Deklarasi  Dukungan ke Pasangan Tiwi-Dono  di sekretariat DPD PAN Purbalingga, Minggu petang (30 Agustus 2020).

Mugo menegaskan,  pilihan tersebut pun telah melalui perjalanan panjang dan diputuskan di rapat pleno. Dimana satu diantara dasar memilih pasangan Tiwi-Dono, adalah karena komunikasi yang baik dan komitmen kuat.

“Selama komunikasi, dari bawah terus meminta untuk segera mengerucut, dan dinilai dari pasangan Tiwi-Dono yang melakukan komunikasi yang baik, serta melihat keseriusannya, lebih serius ini,” kata dia.

Sementara itu, Tiwi menyambut gembira datangnya dukungan tersebut. Disampaikan, pada 29 Agustus telah turun rekomendasi dari DPP PAN, dan PKS. Hal ini menjadikan semakin kuatnya koalisi dalam menyongsong Pilkada 9 Desember mendatang. Dukungan-dukungan tersebut menjadi suatu awal perjuangan dalam upaya memenangkan pasangan Tiwi-Dono.

“Alhamdulillah di tanggal 29 Agustus, di hari yang bersamaan, rekomendasi dari PAN dan PKS telah turun. Melengkapi koalisi yang akan kita jalin bersama-sama. Kita tentunya akan terus menjalin komunikasi yang baik, antar partai koalisi mudah-mudahan empat partai ini (Golkar, PDIP, PAN, dan PKS, red) tetap solid berjalan beriringan menyatukan kekuatan memenangkan pasangan Tiwi-Dono,” kata Tiwi.

Relawan Rajawali dukung Tiwi-Dono

Pada hari yang sama Relawan Rajawali itu sebagain di dalamnya merupakan kader dan simpatisan dari Partai Demokrat mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Tiwi-Dono. Deklarasi dilaksanakan di Warung Kopi Bathok.

“Rajawali ini adalah simpatisan yang ada dari kepemudaan Parati Demokrat, tapi bukan berarti membawa Partai Demokrat. Rata-rata ini merupakan meraka-mereka tim yang mendukung saat pemilihan legislatif kemarin. Jadi ini adalah tim bukan masuk kepengurusan,” kata ketua Relawan Rajawali Baryono,

Dijelaskan, untuk logo relawan rajawali bukan merupakan logo Demokrat, namun logo kepemudaan. Memakai icon Burung Rajawali, mengandung filosofi sebagai sesuatu yang cekatan, terampil, dan trengginas. Sehingga dalam pergerakannya nanti bisa membantu memenangkan pasangan Tiwi-Dono.

 

“Masa bakti pada pilkada 2020 ini hanya sampai 2024, artinya jabatan hanya 3,5 tahun, kalau di pimpin oleh orang yang belum berpengalaman di bidangnya dikhawatirkan, maka cenderung memilih untuk Tiwi melanjutkan,” kata dia.

Disinggung mengenai kemungkinan adanya saksi dari internal partai, Baryono sudah memikirkannya. Menurut dia, Demokrat merupakan partai yang terbuka. Sehingga memahami aspirasi dari pada kader.

“Saya pikir Demokrat merupakan partai profesional, jadi tidak akan menggambil langkah seperti itu ,” ujarnya.

 

 

 

Comment

Berita Lainnya