Paguyuban Perajin dan Pedagang  Numani Membagikan Bubur Gratis

By: On: Dibaca: dibaca 5.62Rbx
Paguyuban Perajin dan Pedagang  Numani Membagikan Bubur Gratis

Sekitar 4500 cup bubur sumsum produksi paguyuban perajin dan pedagang  bubur sumsum “Numani dibagikan kepada warga. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kompleks Stadion Goentoer Darjono Purbalingga, Minggu (22 Desember 2012) pagi.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Purbalingga, Budi Susetyono menuturkan kegiatan ini untuk memperkenalkan makanan tradisional bubur sumsum.  Pihaknya memilih paguyuban “Numani” karena anggotanya mayoritas adalah ibu-ibu

“Acara ini digelar dalam rangkaian HUT Kabupaten Purbalingga ke 189 dan Hari Ibu. Mereka menjadi perajin dan pedagang bubur untuk membantu ekonomi keluarga,” katanya

Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi)  bersama suami Rizal Diansyah hadir dalam acara tersebut.  Tiwi mengatakan  pihaknya mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya ini merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah  (UMKM).

“Selain itu juga untuk mengkampanyekan kepada masyarakat agar mereka menggemari  jajanan tradisional produksi perajin dan pedagang dari Purbalingga,” imbuhnya.

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!