Paguyuban Konveksi Purbalingga Ingin Dirikan Koperasi

By: On: Dibaca: dibaca 195.74Rbx
Paguyuban Konveksi Purbalingga Ingin Dirikan Koperasi

Paguyuban Konveksi dan Sablon Mitra Usaha menggelar acara syukuran Hari Ulang Tahun ke-4 di sekretariat Jalan Raya Purbalingga-Banjarnegara Kelurahan Bojong Minggu (23 April 2017).

Ketua Paguyuban, Bambang Hadi Saputro mengatakan, Paguyuban Konveksi dan Sablon Mitra Usaha beranggotakan 38 pelaku berdiri pada tahun 2013. Tujuan paguyuban adalah menjalin silaturahmi antar pelaku usaha sekaligus saling membantu di bidang bahan produksi, pemasaran dan modal.

“Atas nama anggota, saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kabupaten Purbalingga yang telah memberikan pelatihan dan membantu alat serta fasilitas kerja kepada Paguyuban,”ungkap Bambang.

Ketua penyelenggara Sobari mengungkapkan, dengan adanya syukuran paguyuban dapat menampung aspirasi anggota dan dapat terealisasikan. Dia mengatakan sudah adanya embrio koperasi di paguyuban tesebut namun belum berbadan hukum.

“Embrionya sudah ada, namun persyaratanya belum memenuhi, sudah ada dana sekitar Rp.15 juta yang terkelola saat ini dari modal awal Rp.3 juta, namun itu masih kurang untuk persyaratan permodalan,” ungkapnya.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!