Menu
Media Online Terpercaya

Paguyuban Keluarga Yogyakarta di Purbalingga Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Banjir dan Tanah Gerak

  • Share

Paguyuban Keluarga Yogyakarta (Pakarta) di Purbalingga menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam di Desa Sidanegara dan Desa Cilapar Kecamatan Kaligondang serta di Dukuh Watutumpang wilayah Kecamatan Bobotsari. Di Sidanegara bencana tanah gerak, di Cilapar bencana alam banjir, dan ambles serta di Bobotsari tanah longsor.

Wakil Ketua Pakarta, Sunardi menuturkan, bantuan ini murni untuk aksi sosial dan kemanusiaan. Pihaknya melalui paguyuban menggalang bantuan dari anggota paguyuban dan sejumlah donatur. Bantuan berupa beras,telur, mi instan, minyak dan bahan makanan pokok lainnya dalam jumlah signifikan. Bantuan itu juga dibantu donatur dari PT Slamet Langgeng Purbalingga (Davos).

“Anggota Pakarta berjumlah 750 orang, yang selalu aktif baru 200 orang. Kami turun langsung mengirimkan bantuan bahan pokok ke korban bencana alam di 3 wilayah. Kami ingin berbagi bersama membantu sesama. Bahkan jika masih membutuhkan, kami siap ulurkan bantuan dengan koordinasi sebelumnya,” kata Sunardi yang juga anggota Polri di Polsek Bukateja didampingi pengurus lainnya di Posko Siaga Tanggap Bencana Pramuka Peduli di Sidanegara Kecamatan Kaligondang,” Rabu (16 Desember 2020).

Pengurus lainnya, Tugiana menuturkan, pihaknya akan terus mendorong seluruh anggotanya menjadi pribadi yang memiliki sikap empati. Menciptakan suasana damai dengan saling membantu satu sama lain jika sedang tertimpa musibah seperti bencana alam ini.

“Harapan kami, bantuan bisa bermanfaat dan meringankan kebutuhan logistik para pengungsi maupun relawan yang mengelolanya dan didistribusikan,” tambah Tugiana yang juga Kepala SD Negeri 1 Karangjambe.

Kepala Posko Siaga Tanggap Bencana Pramuka Peduli Sidanegara, Sutarko memberikan ucapan terimakasih dan sangat membantu kelangsungan pengelolaan logistik di lokasi bencana bagi warga terdampak.

“Segera kami salurkan. Jika berupa makanan siap santap seperti makan pagi, siang dan malam, kita langsung olah dan distribusikan sesuai data yang ada,” ungkap Sutarko yang juga Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Muda Kwarcab Purbalingga.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *