PAC PDIP Inginkan Kader Internal Jadi Cabup

By: On: Dibaca: dibaca 76.69Rbx
PAC PDIP Inginkan Kader Internal Jadi Cabup

 

 

Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP menginginkan agar kader internal bisa mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP untuk diusung menjadi Cabup dan Cawabup. Pernyataan tersebut disampaikan 18 Ketua dan Sekretaris PAC ketika bertemu Ketua DPC PDIP Tasdi dan Sekretaris Bambang Irawan, Minggu (10/5) petang.

Juru bicara PAC PDIP, Karseno mengatakan pihaknya siap memberikan pernyataan secara tertulis kepada DPP dan DPD terkait dukungan tersebut. Diungkapkan diantara nama-nama yang mendaftar sebagai Bacabup dan Bacawabup PDIP terdapat sejumlah kader internal yang mendaftar. “Diantaranya Tasdi yang melamar sebagai Bacabup dan Bambang Irawan yang melamar sebagai Bacawabup. Kami mengusulkan agar pasangan Tasdi-Bambang Irawan bisa mendapatkan rekomendasi DPP PDIP,” ungkapnya.

Pihaknya berharap agar rekomendasi bisa diberikan kepada kedua nama tersebut. Namun menurutnya penentuan rekomendasi memang wewenang mutlak dari DPP PDIP. Oleh karena itu siapapun yang mendapatkan rekomendasi akan diperjuangkan dan diamankan. “Kami berkomitmen jajaran PAC solid dan tidak terpecah-pecah,” ujarnya kepada Lintas24.com.

Menanggapi pernyataan sikap dari 18 PAC tersebut, Tasdi mengatakan pihaknya menghormatinya.  Mengenai rekomendasi dia membenarkan apabila keputusan tersebut ada ditangan DPP PDIP. Siapapun yang mendapatkan rekomendasi harus diperjuangkan. Tasdi mengakui dirinya memang melamar sebagai Bacabup. “Saya siap jika mendapatkan rekomendasi. Jika tidakpun saya juga siap,” tegasnya.

Galang Dukungan PAC

Sementara itu Bacabup PDIP lainnya, yaitu Suparno menyatakan sedang melakukan pendekatan dengan jajaran PAC. Dia berencana akan mendaftar ke DPP PDIP Akhir Mei ini. Menurutnya sebanyak 15 fungsionaris PAC siap memberikan dukungan. “Pada saatnya saya akan meminta dukungan secara resmi kepada DPC dan PAC PDIP Purbalingga,” ujarnya.

Suparno yang berencana akan berpasangan dengan Bacawup Sidik Purwanto menegaskan selain menggalang dukungan dari PAC, dia juga akan meminta restu dari jajaran Perangkat dan Kepala Desa. Wakil Ketua DPC PDIP Samingun Singa Brata didampingi Ketua PAC Kutasari Aji Nur Sahid mengatakan secara pribadi dia memberikan dukungan kepada pasangan Suparno-Sidik

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!