by

Operasi Ketupat Candi di Cilacap Sukses Sekat Kendaraan Agar Tidak Masuk Cilacap

-Daerah, Update-dibaca 4.52Rb kali | Dibagikan 296 Kali

Dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Candi selama arus balik Lebaran atau sejak tanggal 25 Mei 2020- 30 Mei 2020. Polres Cilacap telah memutar balikan 203 kendaraan dari 535 kendaraan yang hendak menuju ke wilayah Cilacap. Kendaraan yang diminta putar balik oleh petugas, berplat Jakarta, Bandung, Sumedang, Karawang dan beberapa daerah Jawa Barat, termasuk daerah Pantura, dan dari Plat Kedu, Yogya, Semarang dan Jawa Timur.  Selain roda empat, sepeda motor berplat nomor luar Cilacap, tak luput dari pemeriksaan.

“Kendaraan roda empat kita putar balik ke daerah asal karena tidak bisa menunjukan persyaratan seperti yang ditetapkan oleh Tim Gugus Tugas Covid 19. Kecuali untuk kendaraan pengangkutan logistik atau yang sesuai dengan aturan,” tutur Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya

Ia menjelaskan, Pos Sampang menjadi pintu utama untuk arus kendaraan dari arah timur seperti Surabaya, Yogyakarta, Semarang dan lainnya dengan tujuan Bandung, Jakarta atau sebaliknya. Tiga titik penyekatan lain yakni Pos Nusawungu yang menjadi perbatasan Cilacap – Kebumen melalui jalur alternatif. Berikutnya dua pos perbatasan provinsi Jawa Barat yakni Pos Mergo di daerah Dayeuhluhur dan Pos Rawaapu di wilayah Kecamatan Patimuan yang menjadi pintu perbatasan Pangandaran.

“Secara umum pelaksanaan operasi ini berjalan lancar, kalaupun ditemukan ada oknum warga yang melanggar ketentuan protokol kesehatan, dapat teratasi. Kita tetap menggelar operasi yang ditingkatkan. Ini juga untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19″ jelasnya.

 

 

 

 

Comment

Berita Lainnya