Menu
Media Online Terpercaya

Oji-Jeni Terima Kekalahan di Pilkada Purbalingga

  • Share

Pasangan calon (paslon) Bupati dan wakil Bupati Purbalingga Muhammad Zulham Fauzi dan Zaeni Makarim (Oji-Jeni) menerima kekalahan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020. Oji-Jeni diketahui kalah suara dalam Pilkada Purbalingga dari pasangan Dyah Hayuning Pratiwi-Sudono (Tiwi-Dono)

Ketua Tim Pemenangan Oji-Jeni, Adi Yuwono menuturkan, paslon Oji-Jeni menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen yang mendukung. Termasuk kepada 238.735 suara masyarakat, yang dirasa sudah cukup membanggakan. Meskipun kalah dalam kontestasi kali ini, Oji-Jeni tetap ingin memberikan kontribusi kepada kota Perwira.

“Kami mengakui kekalahan Oji-Jeni di Pilkada Purbalingga. Bagaimanapun kontestasi politik telah selesai. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari segenap parpol koalisi, relawan, dan simpatisan kami,” katanya dalam konferensi pers, di Lantai IV Hotel Grand Braling, Jumat (18 Desember 2020).

Oji mengatakan, bahwa dirinya masih sangat awan di dunia politik. Pengalaman pertamanya ini, dirasakan menjadi pembelajaran. Tidak menutup kemungkinan, ke depan akan berkecimpung di dunia politik lagi.

“Saya akui, saya anak bawang, masih sangat awam untuk soal politik. Ini pengalaman pertama, dan saya banyak belajar pada senior di Purbalingga. Bicara ke depan, sepertinya masih terlalu dini, lihat saja nanti lah,” kata Oji didampingi Jeni.

Dia menambahkan, selama sekitar sembilan bulan keliling Purbalingga, dia semakin mengetahui kondisi Purbalingga. Hal itu menyentuh hatinya, untuk tetap berkontribusi membangun Kota Perwira. Hal itu diwujudkan dengan didirikannya yayasan sosial ‘Mas Oji Foundation’.

“Sebuah yayasan yang bergerak dalam bidang kesehatan dan perempuan, pertanian, lingkungan hidup, kepemudaan dan pekerja, ekonomi dan UMKM serta budaya dan kesenian. Yayasan ini akan menjadi rumah bagi seluruh relawan dan masyarakat yang sama-sama ingin memberikan kontribusi perubahan,” katanya.

Saat ditanya wartawan, mengenai ajakan dari cabup terpilih Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) agar Oji dan Jeni ikut bersama-sama membangun Purbalingga, Oji mengatakan siap menyambut ajakan tersebut. Menurutnya kontestasi politik sudah selesai setelah Pilkada selesai.

“Kami menyambut baik ajakan tersebut,” ujarnya.

Diketahui, Berdasarkan hasil rekapitulasi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purbalingga, paslon yang diusung oleh koalisi PKB, Partai Gerindra, PPP, Nasdem dan Partai Demokrat memperoleh 238.735 suara. Sementara Paslon Dyah Hayuning Pratiwi-Sudono (Tiwi-Dono) yang diusung koalisi PDIP, Partai Golkar, PAN dan PKS lebih unggul. 288.741 suara.

 

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *