Menu
Media Online Terpercaya

Oji-Jeni Kembali Laporkan Dugaan Ketidaknetralan ASN di Purbalingga Dukung Tiwi-Dono

  • Share

Kubu pasangan calon (paslon) Calon Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga nomer urut dua Dyah Hayuning Pratiwi-Sudono (Tiwi-Dono) dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Purbalingga oleh Tim Hukum paslon Calon Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga nomer urut satu Muhammad Sulhan Fauzi-Zaini Makarim Supriyatno (Oji-Jeni)

“Diduga menyalahgunakan fasilitas pemerintahan untuk kampanye terselubung di Pilkada Purbalingga 2020. Hal itu terjadi pada kegiatan Karang Taruna, di Balai Desa Karangklesem, Kecamatan Kutasari. Selain pelanggaran kampanye, diindikasikan juga ada ketidaknetralan Aparatur Sipil Negara (ASN). Baik dugaan pelanggaran tempat kampanye, dan ketidaknetralan ASN. Sebab, acara tersebut merupakan undangan dari kepala UPT Puskesmas Kutasari,” tutur Tim Hukum paslon 01, Marlistiyono usai melaporkan dugaan pelanggaran di Bawaslu Purbalingga, Rabu (02 Desember 2020) sore.

Dia menilai, kegiatan tersebut ada indikasi ketidaknetralan dari ASN. Padahal, tema acaranya adalah sosialisasi milenial dengan kesehatan masyarakat. Dalam laporan, pihaknya menyertakan bukti dan saksi.

“Itu acaranya kontinu, jadi masih ada agenda di balai desa balai desa lainnya. Nah harapannya ketika dilaporkan di daerah lain tidak terjadi lagi. Itu acara karang taruna, tapi di sesi akhir ada indikasi kampanye, karena mengacungkan dua jari, dan lanjutkan,” kata Marlistiyono, ditemui

Dia menambahkan, terkait laporan ke Bawaslu, bagaimana hasilnya dia percayakan kepada Bawaslu. Hanya saja, melalui laporan semacam itu, pihaknya ingin mengajak masyarakat untuk bisa melaksanakan demokrasi yang baik.

“Bagaimana hasil laporannya, kami percayakan ke Bawalsu. Tapi dengan laporan seperti ini kami juga ingin mengedukasi masyarakat, bagaimana menilai dan melaksanakan demokrasi yang baik,” ujarnya.

Laporan diterima oleh dua staf Bawaslu. Sebab, pada kesempatan yang sama, komisioner Bawaslu sedang ada beberapa agenda di luar.

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *