by

Oji-Jeni, Dua Putra Bungsu Tokoh Nahdlatul Ulama Siap Berlaga di Pilkada Purbalingga 2020

-Politik, Update-dibaca 22.74Rb kali | Dibagikan 189 Kali

Muhammad Sulhan Fauzi (Oji) dan Zaini Makarim Supriyatno (Jeni) resmi menerima rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk menjadi Calon Wakil Bupati (Cawabup) dalam Pilkada Kabupaten Purbalingga 2020 mendatang, di Braling Grand Hotel by Azana Purbalingga, Senin sore (13 Juli 2020).

“Rekomendasi ini menjadi satu amanah. Untuk itu kami berdua, ketika telah menerima amanat, harus istiqomah. Senantiasa menjaga semangat dalam mengemban amanah untuk kesejateraan masyarakat Purbalingga,” tutur Oji saat jumpa pers dengan wartawan usai acara penyerahan rekomendasi, Senin sore (13 Juli 2020).

Ia mengaku telah tepat memilih Jeni menjadi calon Wakil Bupati untuk berpasangan dengannya. Nantinya, dalam menjalankan roda pemerintahan dan melayani masyarakat Purbalingga pasti diperlukan tenaga dan pikiran yang extra.

“Mas Jeni ini masih muda, terpaut empat tahun dengan saya. Masa kecil saya bertetangga dengan Mas Jeni. Jadi saya sudah mengenal kepribadiannya sehingga mudah untuk bekerjasama,” ungkap putra bungsu almarhum KH Ahmad Djuweni, tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Purbalingga

Pria kelahiran Purbalingga 1971 yang pernah menjabat Kepala Cabang BTN Balikpapan dan Banjarmasin menambahkan, pasangan Oji-Jeni merupakan perpaduan antara ekonom dan teknokrat. Hal ini akan menjadi terbaik untuk menyelesaikan banyak pekerjaan rumah Purbalingga.

“Nantinya, kami berdua akan membagi tugas dan siap bekerja 24 jam untuk Purbalingga,”  tegasnya.

Oji mengaku sudah memiliki strategi dalam Pilkada nanti, apa lagi lawan mereka adalah petahana. Pihaknya langsung bekerja merapikan barisan. Intensitas silaturahmi ke partai lain untuk menguatkan koalisi pelangi akan terus diupayakan.

“Semoga koalisi pelangi dapat bersatu kembali. Sebab porses perjuangan yang telah dilakukan cukup panjang. Diawali pada Agustus 2019 saat saya mendaftar lewat PKB sebagai calon bupati.

Jeni menambahkan, popularitas pasangan Oji-Jeni memang belum tinggi. Banyak masyarakat yang belum mengenal secara mendalam di masyarakat. Oleh karena itu pihaknya akan terus melakukan konsolidasi ke relawan dan sosialisasi ke masyarakat.

“Kami berdua memasang foto berdua di baliho agar masyarakat mengetahui pasangan yang dinantikan untuk mewujudkan masyarakat Purbalingga yang sejahtera. Dalam waktu lima bulan ini mereka akan lebih intens turun ke bawah,” ungkap putra bungsu almarhum Supriyadi, yang pernah ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Purbalingga

Untuk target kemenangan mereka berdua kompak menjawab

“Tidak muluk-muluk. Kami optimis menang,” kata Oji-Jeni

Untuk diketahui, Jeni yang menggeluti profesi konsultan pembangunan infrastruktur. Sebelumnya, Jeni mendaftar sebagai bakal cawabup di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan). Namun, adik ipar Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tidak mendapatkan rekomendasi.

Comment

Berita Lainnya