by

Obyek Wisata Guci Belum Pasti Dibuka 1 Juli, Masih Tunggu Rekomendasi

Obyek Wisata Guci di Kabupaten Tegal masih menunggu rekomendasi Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Tegal. Sehingga pada 1  Juli 2020, Guci belum pasti dibuka.

Plt Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tegal, Suharinto menuturkan, Tim Gugus Tugas COVID-19 belum mengecek ke lokasi, sehingga pada 1 Juli 2020 belum pasti Obyek Wisata Guci dibuka.

“Intinya wisata Guci bisa dibuka, kalau Tim Gugus Tugas Covid-19 memberikan rekomendasi. Jadi tanggal 1 Juli belum tentu dibuka,” tuturnya kepada cyber media lintas24, Minggu (28 Juni 2020).

Ia menjelaskan, pihaknya sampai sekarang masih melakukan persiapan SOP kesehatan yang akan diterapkan di wisata. Kami sudah melakukan beberapa simulasi.

“Tetapi, hasil persiapan dan simulasi baru akan kami sampaikan Senin 29 Juni 2020 ke Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Tegal,” tuturnya

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Guci Achmad Abdul Khasib mengatakan, pihaknya sudah beberapa kali melakukan simulasi dan evaluasi.  Tak hanya itu, pihaknya terus berkoordinasi dengan para sektor pengusaha yang ada di wisata dan mempersiapkan dengan matang. Namun pembukaan tetap menunggu rekomendasi dari Tim Gugus Tugas Covid-19.

“Maka dari itu, 1 Juli 2020 wisata Guci belum tentu langsung dibuka. Kalau toh nantinya dibuka, ada batasan-batasan tertentu. Seperti batasan jumlah wisatawan, jam kunjung wisata, wajib pake masker, pastikan wisatawan sehat dan memastikan layanan wisata guci taat dan disiplin protokol kesehatan sehingga aman Covid-19,” terangnya

 

Comment

Feed Berita