NU Merapat ke PDIP, Usulkan Nama Cawabup

By: On: Dibaca: dibaca 77.52Rbx
NU Merapat ke PDIP, Usulkan Nama Cawabup

Nahdlatul Ulama (NU) merapat ke PDIP menjelang Pilkada Purbalingga. Ormas Keagamaan tersebut menyodorkan nama Wakil Ketua Pengurus Cabang NU (PCNU) Purbalingga Aman Waliyudin menjadi Bakal Calon Wakil Bupati (Bacwabup). “Yang bersangkutan memang kami tugaskan untuk maju menjadi Cawabup mewakili NU melalui PDIP,” kata Ketua Tim Siasah, Ahmad Khotib didampingi Ketua PCNU Purbalingga  H Suroso Abdurrozak kepada Lintas24.com, Jumat (8/5).

Diungkapkan ada sejumlah alasan yang mendasari mengapa NU mengambil langkah politik untuk ambil bagian di perhelatan Pilkada. Salah satunya adalah bahwa NU memiliki tanggung jawab untuk menentukan pemimpin Purbalingga yang memang sesuai dengan amanat rakyat.

Selama ini dalam setiap pelaksanaan suksesi kepemimpinan di Purbalingga, NU juga selalu memberikan dukungan kepada PDIP.

“Terbukti dukungan tersebut berhasil. Maka di Pilkada kali ini kami juga mencoba proaktif untuk mengajukan kader terbaik kami untuk mendampingi Cabup dari PDIP,” ungkapnya.

Oleh karena itu maka pihaknya memasukkan nama Cawabup dan mendaftar melalui PDIP. Karena pendaftaran di tingkatan DPC PDIP Purbalingga sudah ditutup, maka nama yang diusulkan NU didaftarkan melalui DPD PDIP. Disampaikan Aman Waliyudin mengambil formulir ke PDIP pada Senin (4/5) dan mengembalikannya Kamis (7/5).

“Kami berharap nama yang kami usulkan bisa mendapatkan rekomendasi DPP PDIP menjadi Cawabup mendampingi Cabup PDIP,”ungkapnya.

Sementara itu Aman Waliyudin mengatakan dia merasa terhormat karena mendapatkan tugas dari pengurus NU untuk melamar sebagai Cawabup ke PDIP. Dia akan menjalankan amanat tersebut. Karena dirinya ditunjuk sebagai Cawabup maka dia akan terus maju.

“Saya diperintah maju ya maju. Jika nanti diperintah berhenti saya juga berhenti. Saya melaksanakan tugas dari NU,” ungkap Direktur Bank Syariah Buana MitraPerwira Purbalingga tersebu

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!