Nama Plt Kadindik Purbalingga Dicatut Dugaan Penipuan Proyek Juksung

By: On: Dibaca: 163,253x
Nama Plt Kadindik Purbalingga Dicatut Dugaan Penipuan Proyek Juksung

 

Nama Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudyaan (Dindikbud) Kabupaten Purbalingga, Subeno dicatur oleh oknum tidak bertanggung jawab yang diduga untuk penipuan. Modusnya, seseorang menghubungi kontraktor yang mengaku atas namanya dengan modus dijanjikan proyek penunjukan langsung (juksung) yang ujung-ujungnya meminta uang.

“Tadi saya dapat kabar dari rekan jasa konstruksi yang katanya ditelpon seseorang yang mengaku staf saya yang katanya akan diberi proyek juksung tapi orang itu meminta sejumlah uang,” kata Subeno, Senin (3/9).

Dijelaskan, orang yang mengaku stafnya bernama Haryo dengan nomor ponsel 085211820683. Orang tersebut meminta pihak kontraktor untuk menghubungi Subeno Kepala Dindikbud ke nomor 081382577225. Dengan modus dijanjikan proyek juksungan, orang yang mengaku Kadindikbud itu meminta sejumlah uang dengan alasan istrinya sedang berada di Semarang. Orang tersebut meminta kontraktor mengirim uang ke romor rekening BNI atas nama Suryanti.

“Rekan jasa konstruksi yang menghubungi saya paham, karena orang yang atas nama Subeno yang dihubunginya menggunakan logat Sumatera. Padahal saya aslinya Tanalum Kecamatan Rembang. Rekan jasa konstruksi itu juga memberi tahu ke pihak kontraktor lainnya untuk mengabaikan saja bila mengalami hal serupa. Karena hal itu patut diduga penipuan,” terangnya.

Lebih lanjut, Subeno mengklarifikasi bahwa pihaknya tidak pernah menghubungi pihak-pihak jasa konstruksi terkait pemberian proyek juksung. Pihaknya juga sudah membuat edaran untuk sekolah dan pihak jasa konstruksi bahwa hal tersebut adalah penipuan dan jangan dipercaya.

“Setelah saya cek, ternyata lebih dari sepuluh pengusaha jasa konstruksi yang ditelepon dengan modus seperti itu. Intinya itu penipuan.  Syukur ada aparat penegak hukum yang bisa menindak,” tegasnya.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!