by

Naik Dokar, Pasangan Tiwi-Dono Mendaftar ke KPU Purbalingga

-Politik-dibaca 6.68Rb kali | Dibagikan 43 Kali

Pimpinan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan), Partai Golongan Karya (Partai Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Purbalingga dan simpatisan serta relawan mengantar pasangan bakal calon Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) dan bakal calon Wakil Bupati Sudono (Dono)  mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purbalingga Jumat (4 September 2020).

Rombongan berkumpul di kantor sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan) Kabupaten Purbalingga jalan Letjend. S. Parman dan dengan menggunakan puluhan dokar serta becak menujuke kantor KPU Purbalingga, Jalan Raya Kaligondang.

Ketua DPC PDIP Purbalingga, Bambang Irawan mengatakan, instruksi dari DPP untuk mendaftar di hari pertama. Rombongan menuju ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggunakan becak dan andong. Setidaknya, ada 20 becak dan 15 andong.

“Kita memilih ini dokar dan becak karena kendaraan transportasi massal ini sebagai simbol kesederhanaan, dan tidak ada polusi,” kata Bambang Irawan kepada media siber lintas24.com.

Setelah sampai di kantor KPU, K Bambang Irawan menyerahkan berkas pasangan bakal calon Bupati Purbalingga dan bakal calon Wakil Bupati Purbalingga  Tiwi–Dono  kepada Ketua KPU Purbalingga, Eko Setiawan, di kantor KPU setempat,

Ketua KPU Kabupaten Purbalingga, Eko Setiawan menuturkan, setelah dilakukan pemeriksaan dokumen oleh petugas KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Purbalingga, berkas dinyatakan lengkap.

“Berkas yang diserahkan tadi dinyatakan sudah lengkap. Adapun tahapan berikutnya yaitu proses verifikasi faktual terhadap dokumen tersebut,” ungkapnya kepada media siber lintas24.com.

Tiwi menyampaikan, setelah dicek, dokumen yang kami serahkan ke KPU dinyatakan lengkap. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader partai pengusung, pendukung, simpatisan dan relawan yang mengantar pendaftaran ke KPU.

“Alhamdulillah, hari ini tahapan pendaftaran sudah dilakukan,” kata Tiwi.

Untuk diketahui, KPU Kabupaten Purbalingga membuka pendaftaran bakal Cabup-Cawabup Purbalingga selama tiga hari mulai Jumat, 4 September 2020 hingga Minggu, 6 September 2020. Adapun pasangan Tiwi-Dono mendaftar di hari pertama.

Sedangkan pasangan Muhammad Sulhan Fauzi (Oji) – Zaini Makarim Supriyadi (Jeni) yang diusung koalisi PKB, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PPP dan Partai Nasdem dijadwalkan akan mendaftar pada hari terakhir.

 

 

Comment

Berita Lainnya