Nahas, Bus Bus Rosalia Indah Terbakar di Tanjakan Krumput Banyumas

By: On: Dibaca: dibaca 14.85Rbx
Nahas, Bus Bus Rosalia Indah Terbakar di Tanjakan Krumput Banyumas

Nahas bagi Heri Cahyadi, warga Endrosono, Kecamatan Semampir, Surabaya. Bus Bus Rosalia Indah jurusan Surabaya-Purwokerto yang dikemudikannya  terbakar Senin (1/4/2019). Beruntung 11 penumpang dan awak sopir semuanya selamat, namun bus bernomor polisi AD 1700 CF tersebut hangus.

Heri Cahyadi  mengungkapkan, Kebakaran terjadi sekitar pukul 05.10 WIB, di tanjakan Krumput, Desa Pageralang, Kecamatan Kemranjen, Banyumas. Penyebabnya, diduga karena ada kebocoran dari saluran solar dari mesin atas atau injeksi yang selanjutnya merembes ke knalpot hingga akhirnya terjadi kebakaran.

“Saya  melihat ada kepulan asap di kabin mesin belakang yang terlihat dari spion. Karena curiga, bus langsung dihentikan dan mesin serta perangkat kelistrikan dimatikan. Saat mengetahui kabin mesin terbakar, Dedi pengemudi pertama meminta seluruh penumpang untuk segera keluar dari bus,”ungkapnya.

Kedua awak bus berupaya memadamkan kebakaran tersebut dengan alat pemadam api ringan (APAR), namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil api menjalar dari belakang ke depan bus. Selang 15 menit kemudian, bus yang semula berhenti, tiba-tiba mundur sejauh lebih kurang 100 meter dengan kondisi terbakar dan solar berceceran di jalan.

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!