Mutlak,  Kemanunggalan TNI Dengan Masyarakat

By: On: Dibaca: dibaca 21.26Rbx
Mutlak,  Kemanunggalan TNI Dengan Masyarakat

Komunikasi Sosial diselenggarakan Komando Distrik Militer (Kodim) 0702 Purbalingga menyelenggarakan Kegiatan (Komsos) dengan Aparat Pemerintah, Rabu (24 Juli 2019) di Pendopo Dipokusumo.

Kegiatan ini diikuti oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pejabat di Kodim 0702, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Pimpinan Organisasi Perangkat daerah (OPD), Camat, Direktur Rumah Sakit, BUMD dan sebagainya.

Bupati Purbalingga yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Purbalingga Kusmartadhi SH dalam sambutannya menyampaikan, apa yang di lakukan oleh TNI ini sangat sejalan dengan Undang-undang no 34 tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia. “Undang-undang itu yang menyatkan TNI selain melaksanakan tugas pokok melakukan operasi militer untuk perang juga melaksanakan operasi militer selain perang bisa dalam bentuk membantu pemerintah daerah juga membatu menangulangi akibat bencana alam, pengungsian, dan pemberi bantuan kemanusiaan,” katanya.

Oleh karena itu, ia mewakili masyarakat dan pemerintah daerah mengucapkan terimakasih atas peran TNI AD khususnya Kodim 0702 Purbalingga dalam membantu tugas-tugas pemerintahan di pembangunan, dan pembinaan kemasyarakatan. Disamping itu juga TNI telah menjaga kedaulatan wilayah NKRI dengan segenap kemampuan yang dimiliki.

“Sehingga pada saat pileg dan pilpres kemarin kondisi purbalingga kondusif salah satunya berkat peran TNI dalam membatu Polri untuk mengamankan jalannya perhelatan demokrasi,” ungkapnya.

Bupati sangat mendukung pelaksanaan Komsos ini. Dengan hadir dan bertapap muka langsung seperti ini, tentu menjadikan yang hadir lebih dekat dan bisa saling mengenal satu dengan lainnya, sehingga kedepan lebih mempermudah dalam melakukan koordinasi dan komunikasi dalam mencari solusi positif demi kemajuan Purbalingga

“Dan tentunya akan lebih merekatkan dan mempererat jalinan silaturahmi diantara kita, yaitu Tni, Polri dan Pemerintah Daerah Purbalingga,” katanya.

Menurutnya, diperlukan optimalisasi peran Forum Pimpinan Tingkat Kecamatan/Desa dalam pembangunan di wilayah masing-masing. Harapan kedepan kegiatan ini bisa memupuk kesepahaman, kesamaan persepsi dan merupakan upaya saling dukung dalam mencapai tugas masing-masing.

Goalsnya adalah terwujudnya kemanunggalan TNI dengan masyarakat dan kesejahteraan masyarakat meningkat dikarenakan keberadaan TNI di Purbalingga,” ungkapnya

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!