by

Museum Prof Soegarda Poerbakawatja Purbalingga Umumkan Juara Lomba Essai, Vlog dan Logo

-Nusantara, Update-dibaca 4.68Rb kali | Dibagikan 65 Kali

Pemenang Lomba Essai, Lomba Vlog dan Logo Museum Prof Dr Soegarda Poerbakawatja diumumkan. Saat pemberian piala dan hadiah, juga menggelar bazar maanan tradisi. Yaitu makanan sepeprti jajan pasar yang alami dan dikenal di Purbalingga.

“Sembari menikmati makanan, pengunjung juga bisa melihat- lihat koleksi museum dan mengetahui semua pemenang lomba- lomba tersebut,” tutur Kasi Cagar Budaya, Permuseuman dan Sejarah Dindikbud Purbalingga, Sudino SPd kepada cyber media lintas24.com, di ruang museum, Sabtu (4 Januari 2019).

Ia merinci para juara menerima penghargaan berupa piala, juara 1 lomba desain logo Museum diraih Muzaini Rudi Heryanto. Juara II diraih  Dwi Kurni Alfi dan Juara III diraih Satura Dika Saputra.  Masing-masing menerima hadiah Rp 10 Juta, Rp 7,5 juta dan Rp 5 juta.  Juara 1 lomba vlog Rakhma Lutfita, juara II  Nuri Wulandari dan Juara III Adi Nur. Masing-masing menerima piala dan hadiah uang Rp 3,5 juta, Rp 2,75 juta dan Rp 2,5 juta.  Selanjutnya Juara 1 Lomba Essai  Kresna D, Juara II Anggun TH dan Juara III  Asffar.

Ia menambahkan, anggaran yang digunakan bersumber dari DAK non fisik tahun 2019. Kegiatan lomba- lomba ini juga sebagai pendukung semakin dikenalnya museum Soegarda. Kegiatan lain seperti jemput bola ke sekolah dengan membawa berbagai koleksi museum juga sudah dilakukan. Begitupun kegiatan seminar dan jamasan.

“Bagi kalangan SMK/MA/SMA juga sudah didapatkan pemenang lomba dan telah dibagi hadiah dan pialanya akhir bulan Desember lalu,” tambahnya.

 

 

Comment

Berita Lainnya