Menu
Media Online Terpercaya

Mulai Tahun Ajaran Baru, SMP di Purbalingga Terapkan PTM Terbatas

  • Share
Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Purbalingga Joko Sumarno

Mulai tahun pelajaran baru 2021/2022, Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Purbalingga akan melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

Nantinya, ada sejumlah sekolah percontohan di setiap kecamatan. Setelah sukses baru seluruh sekolah boleh melaksanakan, dengan catatan berada di zona kuning atau hijau

“Ada beberapa syarat untuk sekolah melaksanakan PTM terbatas, karena masih dalam kondisi Pandemi Covid-19. Kami sudah mengajukan nota dinas pelaksanaan PTM terbatas jenjang SMP, untuk tahun ajaran baru mendatang,” kata Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Purbalingga Joko Sumarno kepada media siber lintas24.com, Rabu (16 Juni 2021)

Dia menjelaskan, meski izin bupati sudah turun sekolah juga harus mendapatkan izin dari orang tua siswa, untuk bisa menyelenggarakan PTM terbatas.

“Selain itu, hanya untuk sekolah di zona kuning dan hijau saja yang boleh melaksanakan PTM terbatas,” lanjutnya.

Tak hanya itu, rencananya untuk tahap awal pihaknya akan mengambil sampel sejumlah SMP terlebih dahulu, untuk melaksanakan PTM terbatas. Saat ini, pihaknya tengah menyusun petunjuk teknis (juknis) untuk pelaksanaan PTM terbatas untuk jenjang SMP.

“Nanti akan ada surat turunan yang kami kirimkan ke sekolah,” lanjutnya.

PTM terbatas juga akan dilaksanakan untuk jenjang sekolah SD di Kabupaten Purbalingga.

“Sesuai arahan yang kami terima dari pusat. Nantinya, akan ada prokes (protokol kesehatan, red) ketat, untuk pelaksanaan PTM terbatas,” ujar Kabid Pembinaan SD Dindukbud Kabupaten Purbalingga Agustinus Indradi terpisah.

Dia menegaskan, untuk pelaksanaan PTM terbatas sekolah wajib mendapatkan persetujuan dari orang tua siswa.

“Selain itu, sekolah tersebut berada di zona kuning atau hijau,” ujarnya

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *