Mulai Hari Ini, PDIP Purbalingga Buka Pendaftaran Bacaleg

By: On: Dibaca: 6,767x
Mulai Hari Ini, PDIP Purbalingga Buka Pendaftaran Bacaleg

Mulai Hari Selasa (24/4/2018) hingga Senin (7/5) mendatang Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Purbalingga membuka pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Purbalingga di Pemilu tahun 2019. Pendaftaran bisa dilakukan di sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purbalingga di Jalan Letjen S Parman Nomor 42 Telepon (0281) 6580283.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Purbalingga, Tasdi SH MM menjelaskan persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon pendaftar mengacu pada UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu. Selain itu juga mengacu Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor 5 Tahun 2018 dan Peraturan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Nomor 25-A Tahun 2018.

“Pendaftaran caleg ini menjadi tugas parpol. Tujuannya untuk mendapatkan kader terbaik yang nantinya akan dijadikan petugas partai duduk di kursi legislatif,” kata Tasdi

Dalam penjaringan ini, akan dilakukan seleksi di antaranya fit and proper test. Tujuannya adalah untuk mendapatkan bakal caleg yang layak dimajukan di Pemilu tahun 2019.  Pasalnya PDIP berkeinginan agar kader kader berkualitas bisa duduk di kursi legislatif. “Kami mohon dukungan dan doa restu masyarakat juga untuk menghadapi Pemilu tahun 2019,” ujarnya.

Tasdi menambahkan, DPC PDIP Kabupaten Purbalingga menargetkan mampu meraih 19 kursi di Pemilu 2019. Untuk merealisasikan target tersebut akan dilakukan konsolidasi dengan segenap jajaran partai di tingkat desa hingga kabupaten. Saat ini PDIP memiliki 11 kursi di DPRD Purbalingga dan menjadi pemenang Pemilu. Untuk Pemilu tahun 2019 pihaknya menargetkan kembali menang dan mendapatkan lonjakan raihan kursi. “Target kami 19 kursi adalah target yang realistis,’ kata dia. (mahendra yudhi krisnha)

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!