by

MUI Kabupaten Bekasi Gelar Lomba Desain Cover Alquran  

-Inspirasi, Update-dibaca 18.38Rb kali | Dibagikan 46 Kali

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bekasi menggelar lomba Sayembara Desain Cover Mushaf Al-Quran dengan bernuansa  batik khas Bekasi. Pendafaran akan ditutup pada tanggal 25 Juli 2020. Tercatat sebanyak 69 orang sudah mendaftar. Untuk pengiriman hasil desain akan ditutup pada 5 Agustus 2020.

Ketua Umum MUI Kabupaten Bekasi K.H. Muhammad Amin Noer menuturkan  diadakannya lomba tersebut yaitu dalam rangka menyambut Ulang Tahun MUI ke-45, sekaligus Ulang Tahun Kabupaten Bekasi yang ke-70. Bupati  akan memberikan beasiswa bagi warganya yang hafal Alquran dan akan menggratiskan kuliah bagi warga yang berprestasi. Bukan hanya biaya kuliahnya tapi juga biaya hidupnya ditanggung oleh pemerintah

“Mudah-mudahan dapat mengagungkan Al-quran karena Al-quran merupakan rahmat Allah yang sangat indah,” tuturnya.

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengapresiasi Lomba Desain Cover Alquran   yang diselenggarakan MUI Kabupaten Bekasi

“Kabupaten Bekasi merupakan wilayah yang agamis dan mempunyai kaarifan lokal terkait dengan batik khas Bekasi. Saya berharap mudah- mudahan setelah diadakan acara ini, nantinya batik yang ada di Kabupaten Bekasi bisa berkembang, sehingga menjadi ciri khas Kabupaten Bekasi,” tutur Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja dalam keterangannya, Kamis (16 Juli 2020).

Ia menegaskan, ini juga merupakan upaya-upaya kita untuk melestarikan kearifan lokal yang ada di Kabupaten Bekasi,” tuturnya.

 

 

Comment

Berita Lainnya