MTS Negeri Karanganyar Genap 49 Tahun

By: On: Dibaca: dibaca 23.36Rbx
MTS Negeri Karanganyar Genap 49 Tahun

MTs Negeri Karanganyar  merayakan Hari Jadinya Ke- 49, Selasa (26 Setember 2017). Mengusung tema yaitu“Merajut Ukhuwah Untuk Kemajuan Madrasah” berbagai kegiatanpun diselenggarakan, diantarannya jalan sehat, lomba mengarang, cipta puisi dan kaligrafi.

Jalan sehat yang dilepas oleh Plt Kepala Kemenag Kabupaten Purbalingga Drs. H. Ratmono, M.Pd.I diikuti oleh kurang lebih 2000 peserta yang berasal dari dua kecamatan Karanganyar dan Kertanegara.

Dan puncak acara peringatan yang didahului ziarah ke Makam pendiri MTs Negeri Karanganyar, dilanjutkan pemberian santunan pada 40 siswa yatim piatu dan pembagian hadiah. Acara diakhiri dengan Pemotongan tumpeng dan pengajian bersama KH Nurcholis Masrur, S.Pd.I, M.Pd.I dari pondok pesantren Az Zuhriyyah Purbalingga

Kepala Madrasah Dra. Hj. Siti Mudrikah, M.Pd.I mengungkapkan, maksud diadakannya kegiatan ini adalah sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas segala karunia yang diberikan kepada MTs Negeri Karanganyar. Kegiatan ini sekaligus mengingat jasa pendiri MTs Negeri Karanganyar, mempererat tali persaudaraan warga MTs Negeri Karanganyar serta memupuk jiwa sportifitas diantara anak-anak.

“Jas merah!,  Jangan sekali-kali melupakan sejarah adalah akronim yang tepat, karena sejarah menunjukan wujud eksistensi kita,”tuturnya.

Sebagai generasi penerus lanjutnya, kita tentunya harus bisa mempertahankan, menumbuhkan bahkan meningkatkan eksistensi dan prestasi yang lahir pada tanggal 26 September 1968.

“Oleh karena itu sudah kewajiban kita untuk mengisinya  dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat,”ungkapnya.

Berbagai hadiahpun disediakan, diantaran door prize berupa 1 buah TV 22 inchi, 2 Sepeda Gunung, 5 stand fan, 6 Magic com, 7 setrika dan 1000 door prize lainnya.(kiriman dari Abas Rosadi, S.S Guru MTs Negeri Karanganyar)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!