MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Purbalingga Gelar Muscab

By: On: Dibaca: dibaca 95.69Rbx
MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Purbalingga Gelar Muscab

Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Purbalingga menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Muscab) ke-6 Pemuda Pancasila Kabupaten Purbalingga di Pendopo Dipokusumo, Selasa (27 Agustus 2019). Hadir dalam Muscab ini utusan dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan 700 orang kader serta anggota Pemuda Pancasila di Kabupaten Purbalingga

Ketua MPC, Maskur menuturkan,  muscab ini bertujuan untuk melaksanakan instruksi Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila untuk menyusun kepengurusan MPC pemuda Pancasila di Purbalingga.

“Muscab ini penting karena ada intruksi dari MPN, walaupun Sk habis pada bulan oktober 2019. Kita harus tunduk walau pun sempat ragu. Namun, ada rasa bangga bisa melaksanakan Muscab ini,” tutur Maskur.

Ia menambahkan, Pemuda Pancasila di Purbalingga tidak pernah vakum ikut serta dalam kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalinggadan para pimpinan Pemuda Pancasila

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi dalam sambutannya berharap organisasi pemuda pancasila mampu menjadi garda terdepan bagi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan ideologi Pancasila. Hal itu disampaikan bupati saat membuka

“Saya yakin Pemuda Pancasila telah digembleng menjadi genrasi yang memiliki semangat nasionalisme, cinta tanah air, cinta NKRI, dan memliki semangat yang lebih untuk mencintai ideologi bangsa,” kata Bupati Tiwi.

Menurut Bupati, semangat itu penting dimiliki karena akhir-akhir ini semakin banyak oknum yang berusaha mencerai-beraikan Indonesia termasuk upaya ingin mengganti ideologi Pancasila dengan ideologi lain.

“Saya berharap jajaran Pemuda Pancasila untuk terus meningkatkan sinergitas baik dengan pemerintah maupun dengan masyarakat. Program kerja dari Pemuda Pancasila  kedepan dapat disinergikan dengan program-program pemerintah baik pusat maupun daerah.Keberadaan Pemuda Pancasila di kabupaten purbalingga juga harus bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Purbalingga. Sehingga Pemuda Pancasila selalu mendapat tempat dihati masyarakat,” katanya.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!