Mono Warga Desa Kedungbenda Lima Kali Maling Akhirnya Ditangkap Polisi

By: On: Dibaca: 2,595x
Mono Warga Desa Kedungbenda Lima Kali Maling Akhirnya Ditangkap Polisi

 

Mono alias Mondy (21) warga Desa Kedungbenda, Kemangkon berhasil ditangkap anggota Reserse dan Kriminal (Reserse) Polres Purbalingga.

“Penangkapan tersangka Mono atas dasar laporan korban Erlinawati, warga Pegandekan Kemangkon. Kami sudah mengintainya selama satu bulan,” kata Wakapolres Kompol Sigit Martanto didampingi Kasat Reskrim AKP Willy Budiyanto

Aksi terakhir Mono sebelum dibekuk dilakukan pada Jumat (8/3) dini hari lalu. Pemuda yang berpenampilan punk dengan tato dan tindik itu melompati pagar rumah Erlinawarti. Kemudian, menyelinap lewat pintu belakang saat korban masih tertidur.

“Dari rumah itu, pelaku membawa tiga unit telepon genggam dan uang tunai Rp 1,4 juta,” ujar Wakpolres.

Korban melaporkan kejadian, selanjutnya dilakukan olah TKP dan penyidikan hingga Polisi mengantongi identitas pelaku. Mono pun akhirnya tertangkap tanpa perlawan ketika asik melenggang di jalan Desa Kedungbenda.

Mono mengaku sudah lima kali melakukan aksinya. Selain di Pegandekan, dia juga melakukan pencurian di Penican, Bukateja, Kedungbenda, dan bengkel di Pegandekan. Hasilnya, dia mengantongi lima telepon genggam, dua pelek sepeda motor, dan sejumlah uang.

“Baru lima kali, barang-barang dijual untuk makan dan beli baju,” ungkapnya saat ditanya wartawan.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!