Mobil Terbakar, Wisata Ke Taman Bunga Desa Kutabawa Berantakan

By: On: Dibaca: 13,135x
Mobil Terbakar, Wisata Ke Taman Bunga Desa Kutabawa Berantakan

Mobil jenis minibus ludes terbakar di ruas Jalan Raya Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja, Purbalingga, Senin (18/6) siang. Beruntung, tujuh penumpang di dalamnya berhasil keluar dan selamat dari bahaya.

Dari keterangan supir, Haryadi (55) warga Jalan Cipagalo Girang, Kelurahan Margasari, RT 9 RW 6, Kecamatan Buah Batu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, diduga kebakaran itu terjadi akibat korsleting.

Sebelumnya, dia bersama enam anggota keluarga berangkat menuju ke Taman Bunga Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja untuk berekreasi. Setibanya di wilayah hutan damar di desa itu, sekitar pukul 12.00 Wib terdapat kepulan asap dari kap mobil Nissan Grand Livina bernomor polisi B-1509-JK yang dia kemudikan.

“Begitu melihat asap keluar dari kap, saya lalu menghentikan mobil. Seluruh penumpang saya minta keluar. Beberapa menit kemudian, api membesar dan membakar seluruh mobil,” katanya.

Seluruh penumpang yaitu istri korban, Sri Minarti (48), dan anggota keluarganya, Riyanti (30) warga Perum Taman Mutiara Blok E2 Kelurahan Wirasana Kecamatan Purbalingga, Agustiana (17), Diyah Elina (30) Fafa (10) dan Jesika Musa (7) seluruhnya warga Wirasana selamat.

Petugas pemadam kebakaran dari Pos Damkar Bobotsari dan anggota Polsek Karangreja mendatangi lokasi untuk membantu memadamkan api. Api baru bisa dipadamkan pukul 13.00 dan kondisi mobil hangus total. Korban menderita kerugian materi senilai Rp 120 juta.

“Dari hasil pemeriksaan di lapangan, diduga kebakaran mobil tersebut akibat konsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu,” kata Kapolsek Karangreja, AKP Nursusalit.

Menurutnya, meskipun ada kejadian tersebut, arus lalu lintas di jalur wisata tersebut tidak terlalu terganggu. Sebab posisi mobil yang terbakar tidak berada di tengah jalan. Anggota Polsek Karangreja juga mengatur lalu lintas agar tidak sampai terjadi kemacetan.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!