Mobil Esemka Dibanderol Rp 95 Juta Off The Road

By: On: Dibaca: dibaca 70.23Rbx
Mobil Esemka Dibanderol Rp 95 Juta Off The Road

Baca Juga : Ganjar Siap Dorong  Pemprov Jateng dan 35 Permkab/ Pemkot Gunakan Mobil Esemka Untuk Kendaraan Dinas

Mobil Esemka mampu bersaing di tengah dominasi mobil merek Jepang di Indonesia. Pasalnya Esemka memiliki beberapa kelebihan dibandingkan mobil merek lain. Sebagai pembanding, Daihatsu punya pikap Gran Max yang ditawarkan dengan pilihan mesin 1.300 cc dan Rp 1.500 cc. Di Indonesia, Daihatsu Gran Max dijual dengan harga mulai Rp 132,9 juta sampai Rp 165 juta.

Selain itu, Daihatsu juga punya pikap bermesin 1.000 cc, yaitu Daihatsu Hi Max. Pikap Daihatsu Hi Max dijual mulai Rp 105.050.000 sampai Rp 113.050.000. Pabrikan Jepang lain yang menawarkan pikap penantang Esemka Bima adalah Suzuki Carry. Suzuki Carry dengan mesin 1.500 cc dijual mulai Rp 135,6 juta sampai Rp 145,1 juta.

“Harganya Esemka sekarang itu dibanderol di bawah Rp 100 juta off the road. Jadi Esemka ini punya keunggulan. Pertama kali adalah baknya itu lebih besar sehingga dia daya muatnya akan cukup besar dibandingkan (merek) sejenisnya,” kata Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Ditjen ILMATE Kementerian Perindustrian, Putu Juli Ardikam Senin (9 September 2019).

Ia mengatakan, kelebihan pertama yang dimiliki oleh Esemka adalah daya angkutnya lebih besar dibandingkan mobil pick up atau bak terbuka merek lain. Keunggulan kedua, lanjut dia yaitu harganya yang lebih murah dibandingkan dengan merek lain.

“Itu tentunya menjadi daya tarik bagi masyarakat yang mencari mobil dengan harga terjangkau, yaitu Rp 95 juta untuk yang off the road,” ungkapnya.

 

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!