MMC Bagi-bagi Takjil, Memaknai Toleransi Antar Umat Beragama

By: On: Dibaca: 52,404x
MMC Bagi-bagi Takjil, Memaknai Toleransi Antar Umat Beragama

Dalam masyarakat yang majemuk seperti Indonesia, toleransi memang hal yang perlu dijaga dan dipelihara. Toleransi menjadi alat pemersatu bangsa dan menjadi sarana untuk saling menghargai antarpemeluk agama.

Takjil buka puasa, suatu hal yang sederhana, tetapi berdampak luar biasa dalam menciptakan kerukunan umat beragama. Melalui media takjil, umat Islam dan non muslim berbaur, berinteraksi, saling mengenal, dan saling memahami antara satu sama lain. Nilai-nilai inilah yang perlu terus dipupuk dalam hubungan antarumat beragama.

Seperti dilakukan oleh anggota perkumpulan arisan TK Santa Maria Purbalingga yang menyebut dirinya Mami Mami Cantik (MMC) ikut peduli membagikan Takjil Gratis kepada pengendara bermotor di depan terminal bus Purbalingga Sabtu (9 Juni 2108)

Koordinator kegiatan, Supriyatin mengatakan, Takjil menjadi sarana pesan damai dan pesan persahabatan dari umat non muslim kepada umat Islam yang berpuasa. Takjil menjadi simbol semangat gotong royong dan semangat untuk saling membantu. Gotong royong merupakan karakter asli bangsa Indonesia yang saat ini terancam punah terkalahkan oleh sifat-sifat individualistis yang semakin menggejala dalam kehidupan masyarakat.

“Berkah Ramadan dan takjil buka puasa semoga semoga semakin merekatkan semangat kerukunan, harmoni, perdamaian, dan gotong royong antar umat beragama sebagai modal untuk membangun Indonesia semakin baik di masa yang akan dating,”ungkap pemilik sanggar senam Dolphin Purbalingga kepada cyber media lintas24.com .

Salah satu penerima takjil, Khoirunnisa mengaku bangga dengan kegiatan yang dilakukan MMC ini. Sangat indah dan bikin haru melihat keharmonisan toleransi antar umat beragama ini.

“Keharmonisan seperti ini harus tetap dijaga. Ini menginspirasi sekali, rela berbagi dan berkorban,”tuturnya.(yoga tri cahyono)

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!