by

Meriah, Pameran Pendidikan HUT ke 11 SMPN 3 Susukan

-Pendidikan-dibaca 128.14Rb kali | Dibagikan 77 Kali

serahkan hadiah-smpn 3 susukan banjarnegara

BANJARNEGARA—Menandai Hari Ulang Tahun  (HUT)  ke 11 SMP Negeri 3 Susukan, Kabupaten Banjarnegara, Senin (23/5) digelar pameran pendidikan di halaman sekolah setempat. Ribuan warga masyarakat di sekitar sekolah, termasuk siswa Klas enam SD  di  sekitar SMPN 3 Susukan, menyaksikan pameran yang berlangsung meriah tersebut. Tema HUT ke 11 kali ini “Melangkah Bersama, yang  Terbaik untuk Anak Bangsa”

Di sela-sela pameran, pengunjung dihibur atraksi seni, berupa tari klasik,  tari kuda lumping,  band siswa, rebana, kolaborasi pencak silat dan seni karawitan, drumb band, dan tari modern. Sebelum pameran dibuka, digelar senam poco-poco massal yang diikuti kurang kurang lebih 900  siswa, baik dari SD maupun siswa SMPN 3 Susukan, di halaman sekolah setempat.

Sementara beberapa hari sebelumnya, menyemarakkan HUT ke 11 SMPN 3 Susukan, digelar  lomba pidato, lomba hafalan Qur’an, lomba melukis kaligrafi, lomba rebana, lomba kelas sehat yang diikuti para siswa sekolah setempat.

“Kegiatan ini sekaligus sebagai ajang promosi SMPN 3 Susukan kepada masyarakat sekitar, khususnya siswa kelas enam. Kami optimis, ke depan sekolah ini akan bekembang pesat, seiring prestasi demi prestasi terus diraih oleh sekolah yang dijuluki Pegasus (SMPN 3 Susukan-red) ini,”  ujar Kepala SMPN 3 Susukan Banjarnegara, Diyanto, S.Pd ketika membuka pameran pendidikan.

Ikut hadir dalam kesempatan itu, Camat Susukan Solikhin, SH, MH , jajaran Muspika Susukan, para kepala desa, kepala SD serta guru-guru SD di sekitar SMPN 3 Susukan, Banjarnegara.

Dalam pameran itu, digelar 10 stand. Terdiri stand komputer, stand laboratorium bahasa, stand PPKn, stand IPS, stand Seni Budaya, stand IPA, stand Internet, stand Matematika, stand Tata Boga, dan Stand Informasi PPDB  (Penerimaan Peserta Didik Baru). Ada juga panggung kreativitas yang menampilkan berbagai seni pertunjukan.

Berdasarkan pantauan www.lintas24.com, para pengunjung yang kebanyakan siswa kelas VI  SD, tampak antusias. Terlebih di setiap stand disediakandoorprize bagi pengunjung yang bisa menjawab pertanyaan. Total ada ratuzan doorprize bagi pengunjung yang beruntung.

Dari 10   stand, stand internet yang  paling dijubeli pengunjung. Banyak siswa kelas VI yang mencoba berselancar mencari aneka informasi di dunia maya, karena di sekitar arena pameran dipasangi jaringan wireless fidelity(Wifi).

“Setelah  lulus, saya akan meneruskan ke SMPN 3 Susukan. Sekolahnya bagus dan maju, juga ada internetnya. Semoga saya dan teman-teman bisa diterima di sekolah ini,” ujar   Hela  (12), siswi  kelas VI SDN 1 Karangjati Kecamatan Susukan, yang pada kesempatan itu mendapat doorprize sebuah tas ekslusif.

Pada bagian lain Kepala SMPN 3 Susukan Diyanto menambahkan, untuk menunjang proses pembelajaran, pihaknya memang mamasang jaringan Wifi atau akses internet nirkabel. Lebih dari itu, semua kelas di sekolah ini juga sudah dipasang liquid crystal display(LCD proyektor), sehingga proses pembelajaran lebih hidup. Pasalnya,  guru dalam mengajar bisa menampilkan contoh-contoh video pembelajaran, maupun menggunakan power point untuk presentasi.

Comment

Berita Lainnya